Kades Senderak Bengkalis Salurkan BLT-DD untuk Warga Terdampak Covid-19

Ringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19 atau virus corona, pemerintah desa (Pemdes) Senderak Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 183 KK yang berhak menerima di ruang Aula Kantor Desa Senderak, Kamis 21 Mei 2020.

Bengkalis, Oketimes.com - Guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19 atau virus corona, pemerintah desa (Pemdes) Senderak Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 183 KK yang berhak menerima di ruang Aula Kantor Desa Senderak, Kamis 21 Mei 2020.

Adapun bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) itu, langsung diserahkan Kepala Desa Senderak Harianto sebesar Rp 600.000 per bulan dengan secara sembolis.

Turut hadir dalam acara penyerahan BLT-DD itu, Camat Bengkalis, Dinas PMD Bengkalis, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Aparat desa dan tokoh masyarakat.

Kades Senderak Harianto dalam sambutannya, mengatakan dengan penyaluran BLT-DD, dapat meringankan beban masyarakat senderak yang terimbas dari covid-19 atau virus corona.

Adapun BLT-DD ini, akan disalurkan selama tiga bulan tahun 2020 yaitu bulan april,mei dan juni kepada 183 KK yang berhak menerima  sebesar 600.000/bulan.

"Penyaluran BLT-DD akan, dilakukan tiga tahap untuk tiga bulan dan diberikan secara tunai dan tahap pertama disalurkan hari ini Kamis, untuk bulan April, sedangkan bulan Mei dan Juni nanti akan diinfokan kapan penyalurannya," terang Harianto.

Ia juga mengatakan penyaluran BLT-DD dimulai dari pagi pukul 10.00 Wib pagi dan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB hingga sore.  Jika penyaluran BLT-DD belum selesai, maka esok harinya akan disambung penyaluran BLT-DD tersebut.

"Jadi masyarakat yang belum menerima hari ini, mintanya bersabar, besok kita sambung penyaluran BLT-DD nya hingga semunya dipastikan akan menerima bantun tersebut," tegasnya .

Meski begitu lanjut Hariyanto, dia berharap penyaluran BLT-DD sebesar RP.600.000 dapat bermanfaat bagi masyarakat Senderak yang terkena imbas wabah corona atau covid-19 untuk digunakan membeli barang - barang pokok untuk kehidupan sehari-hari. "Jangan dibelikan kelain, yang tidak perlu," pungkasnya mengingatkan. ***

 

Reporter   : Putra Tanjung   / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :