8775 Peserta Tes CPNS Lulus Administrasi

PEKANBARU, oketimes.com- Siap-siap bagi calon CPNS yang merasa berkas administrasinya lengkap saat mengirimkan berkas lamaran ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau beberapa waktu lalu. Sebab, dari 14.807 berkas yang masuk ke BKD Riau, hanya 8.775 berkas yang memenuhi syarat atau lulus dalam persyaratan administrasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BKD Riau, M  Guntur kepada wartawan. Dikatakannya, setelah melakukan verifikasi pihaknya menetapkan 8775 berkas yang lulus administrasi yang akan diumumkan dan mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk kepastian tanggal pengumuman administrasinya kita memang ingin pada tanggal 9 Oktober ini. Sebelum itu nantinya kita akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan kabupaten/kota yang juga membuka lowongan CPNS untuk menetapkan jadwal pengumuman tersebut, apakah sudah siap atau belum untuk mengumumkan pada tanggal 9 tersebut," jelas Guntur, Selasa (7/10).

Untuk lokasi pengumumannya sendiri, diakui mantan Kabiro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau ini akan dilakukan di beberapa lokasi. Terutama untuk pengumuman administrasi Pemprov Riau akan ditempelkan di gedung BKD Riau di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru dan melalui website riau.go.id.

"Namun jika Kabupaten kota mempunyai anggaran untuk pengjumuman CPNS tersebut, mereka akan menggunakan media Massa untuk pengumumannya," tuturnya.

Pihaknya juga merencanakan ujian atau tes CPNS akan dilaksanakan di Politeknik Chevron Riau (PCR). Tes tersebut dikhususkan untuk pelamar yang mendaftar di Lingkungan PemerintahProvinsi (Pemprov) Riau. Ada sekitar 10 ruangan di PCR yang akan difungsikan untuk pelaksanaan ujian nantinya.

"Satu kelas akan diisi sebanyak 30 unit computer. Namun dipastikan tidak seluruh komputer yang tersedia akan digunakan seluruhnya, lebih kurang hanya 230 unit saja, ungkin untuk antisipasi dan cadangan," ujarnya.

Tambah Kepala BKD Riau, plihaknya juga akan koordinasikan dengan BKN Kantor Regional XII untuk meminjamkan tempat guna pelaksanaan ujian CAT di Balai  Diklat Kepegawaian Jalan Ronggowasito Pekanbaru.(dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :