Sambut 1 Muharram, Pemkab Kampar Gelar Tablig Akbar Nasional

BANGKINANG, oketimes.com- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H, Pemerintah Kabupaten Kampar kembali menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Tablig Akbar Nasional.

Demikian disampaikan Asisten II Setdakab Kampar H. Nukman Hakim, SH didampingi Kabag Kesra Al-Kautsar S.STP dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kampar Hj. Eva Yuliana dalam rapat persiapan penyambutan 1 muharram tingkat Kabupaten Kampar, Selasa (07/10) di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar.

Nukman Hakim mengatakan, Tablig Akbar Nasional tahun ini mendatangkan penceramah dari Jakarta, yakni Al-Ustad Wijayanto. Panitia juga menghadirkan Haddad Alwi, musisi religikondang di Indonesia. Sedagkan untuk pembawa acara panitia menghadirkan Yadi Sembako. Acara yang dipusatkan do Lapangan Merdeka Bangkinang ini akan berlangsung pada tanggal 28 oktober 2014 mendatang pada  pukul 19.30 WIB.

Sebelum tablik dilaksanakan, pada siang harinya akan digelar Seminar Sehari bersama Prof. Dr. Syahrin Harahap (Dosen IAIN USU), Ustadz Ifan dan Ustad Azwir Muin Domo dengan Moderator Ustadz Dr. Dasman Yahya Maali, Lc, MA. "Seminar sehari ini akan dipusatkan di Balai Bupati Kampar Jalan Prof. M Yamin SH Kec. Bangkinang Kota," jelas Nukman Hakim.

Sementara itu, pada saat pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H yang jatuh pada 24 Oktober 2014, Pemkab Kampar melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kab. Kampar juga akan mengadakan acara Muhasabah, Zikir bersama yang diselingi alunan nasyid dari Tapung dan Tapung Hilir.

Acara TP PKK Kabupaten Kampar ini bertempat di Balai Bupati Kampar yang akan dimulai pada pukul 15.00 hingga selesai bada Isya. (sy)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :