Home / Kesehatan / Update Covid-19 Rohil : PDP Dua Pasien, ODP 1705 Orang

Update Covid-19 Rohil : PDP Dua Pasien, ODP 1705 Orang

Update Covid-19 Rohil : PDP Dua Pasien, ODP 1705 Orang
Jhonari
Sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir, H Ahmad saat menyampaikan update penanganan Covid-19 kepada Wartawan pada Selasa sore (31/3/2020) di Bagan-siapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Hingga hari ini Selasa 31 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, mendata sebanyak 1.705 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 2 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 87 orang telah selesai dilakukan pemantauan atau tidak beresiko terkait corona virus Dieases (Covid - 19) di wilayah Rohil, Riau.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir, H Ahmad dalam update penaganganan covid-19 kepada awak Wartawan pada Selasa sore (31/3/2020) di Bagan-siapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Ahmad juga menyebutkan selain ODP yang telah sembuh atau tidak berisiko, peningkatan tersebut dikarenakan adanya kepulangan warga Rohil dari daerah pandemi seperti Jakarta, Medan bahkan Luar Negeri yang terpantau dengan status sosial seperti para Mahasiswa dan pihak swasta yang diliburkan sementara terkait covid 19, bahkan juga para TKI asal Rohil dari luar negeri yang di pulangkan.

Meski begitu, dia yakin dalam waktu yang belum bisa ditentukan akan mengalami penurunan dimasa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan yang berstatus ODP tersebut, telah menjalani pemantauan dalam beberapa hari ini.

Sementara yang dua orang berstatus PDP yang saat ini dirawat di RSUD Pratomo, telah menunjukkan kondisi membaik dan hasil rapid test nya negatif, "Namun kami tetap menunggu hasil uji swab test yang telah dikirim," ujar Ahmad.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan melalui Kasubbag DokPim Hasnul Yamin sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan covid 19 di kabupaten Rokan Hilir, mengharapkan agar masyarakat menuruti himbauan dan anjuran pemerintah, untuk bisa sementara di rumah saja, sayangi diri bahkan keluarga untuk indonesia. "Bersama kita bisa melawan Corona," pungkasnya.***


Reporter   : Jhonari   / Editor  : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.