PPE Riau Berdayakan Masyarakat Siak dengan Kegiatan Infrastuktur Hijau

Istana Siak

SIAK, oketimes.com- Sebanyak 200 orang peserta mengikuti sosialisasi pemberdayaan kegiatan infrastruktur hijau yang ditaja oleh Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera (PPE) Kementerian Lingkungan Hidup Propinsi Riau. Acara ini dibuka oleh Asisten II Syafrilenti M.SI di Gedung Maharatu Siak, Kamis (02/10).

Syafrilenti mengatakan bahwa kami menyambut baik dengan sosialisasi ini, karena acara ini bertujuan agar masyarakat dan semua pihak cinta dengan lingkungan yang hijau, bersih dan indah.

Pemerintah Kabupaten Siak telah melakukan berbagai cara dan kegiatan dalam membenahi lingkungan yang hijau sehat dan indah ini melalui BLH dan instansi terkait.

"Pada kesempatan ini saya berharap agar kegiatan ini benar-benar nantinya dapat diterapkan di lapangan," katanya.

Ketua PPE, Drs Amral Ferry M.Si menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi infrastuktur hijau ini bertujuan untuk mengajak lapisan masyarakat khususnya masyarakat siak untuk sama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, hijau dan indah. Disamping itu juga bisa memanfaatkan limbah yang ada.

Diungkapkannya setiap orang itu punya limbah, maka sekarang ini bagaimana setiap masyarakat bisa memanfaatkan limbah tersebut yang bisa bernilai.

Menurut Kepala BLH kabupaten Siak, H Sodikin mengatakan kepada wartawan, acara ini adalah program dari PPE propinsi riau yang bekerja sama dengan pihak BLH siak dalam rangka sosaialisasi penghijauan.disamping itu juga mereka juga memberikan beberapa bantuan seperti 2000 bibit pohon, Tong Sampah dan peralatan pembuatan kompos.

Kita berharap kepada peserta yang hadir pada sosialisasi ini dapat nantinya mengerti arti lingkungan hijau dan sehat, karena lingkungan hijau itu perlu kita benahi dan kita lindungi serta penataannya yang baik, ungkap Sodikin.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :