Jalin Sinergitas Pemuda dengan TNI-POLRI, PAC IPK Tenayan Raya Gotong Royong Bersama

Guna memperat tali silaturahmi dan sekaligus menjalin sinergitas antara personel Danpos Ramil 05 Tenayan Raya, Babinsa dan Bhabinkamtimas Bencah Kelubi, menggelar kegiatan gotong royong bersama dengan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tenayan Raya di Jalan Harapan Jaya, Kulim, Minggu (8/3/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memperat tali silaturahmi dan sekaligus menjalin sinergitas antara personel Danpos Ramil 05 Tenayan Raya, Babinsa dan Bhabinkamtimas Bencah Kelubi, menggelar kegiatan gotong royong bersama dengan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tenayan Raya di Jalan Harapan Jaya Kulim, Minggu (8/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos Ramil 05 Tenayan Raya Peltu Ferry Siburian, Babinsa Kelurahan Bencah Lesung Sertu Herman dan Babinkamtibmas Brigadir Kepala Jontra Fulta, Ketua PAC IPK Tenayan Raya Littar P. Sibuea serta Ketua RW 04 E Simanjuntak.

Kegiatan gotong royong bersama itu, dipusatkan di Jalan Harapan Jaya RW 04 Kulim Tenayan Raya Pekanbaru. Mereka berbaur dengan masyarakat beserta pengurus PAC IPK Tenayan Raya dan masyarakat sekitar, untuk bersama-sama menimbun jalan rusak yang berlobang dan sekaligus merapikan parit atau drainase yang ditutupi sampah organik dan non organik di sepanjang jalan tersebut.

Ketua PAC IPK Tenayan Raya Littar P. Sibuea mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong tersebut secara bersama-sama dengan aparat Danpos Ramil 05 Tenayan Raya, Babinsa, dan Bhabinkamtimas Bencah Kelubi Tenayan Raya.

"Intinya kami menyambut baik kegiatan ini supaya lebih sering digalakkan lagi dan saya sebagai ketua IPK PAC Tenayan Raya sangat mengapresiasi atas sambutan warga Benca Lesung," kata Littar P Sibuea kepada oketimes.com Minggu (07/03/2020) usai kegiatan gotong royong berlangsung.

Sementara Danpos Ramil 05 Tenayan Raya Peltu Ferry Siburian, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut adalah kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtimas setempat, guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Jika kita dekat dan peduli kepada masyarakat, tentu sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dapat terjalin dengan baik pula, disamping kita memberikan rasa aman kepada mereka," ujar Peltu Ferry Siburian meyakinkan.

Sementara itu, Bripka Jontra Fulta selaku Bhabinkamtibmas Bencah Kelubi juga mengapresiasi kegiatan gotong royong tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan anggota masyarakat dengan aparat keamanan yang berada di wilayah tersebut.

"Ini adalah wujud sinegitas yang luar biasa, dan semoga kegiatan tersebut bisa terus berjalan secara berkelanjutan," pungkasnya.


Reporter   : Richarde / Editor : Ndanres Area


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait