1 Korban Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Pekanbaru

PEKANBARU, oketimes.com- Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Siak II Gang Wonosari RT01 RW03 Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (02/9) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB, merenggut nyawa Munasir (55) pemilik rumah yang terjebek dalam kobaran api.

Menurut informasi yang dihimpun Riaueditor di lokasi kejadian, dugaan sementara sumber api berasal dari obat nyamuk bakar, sehingga dalam waktu sejam, rumah korban rata dengan tanah.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Usril SH, saat dikonfirmasi, Kamis siang mengakui kebakaran tersebut merenggut satu korban jiwa. Penyebabnya kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara sumber api disebabkan dari obat nyamuk bakar.

"Kebakaran dini hari tadi, satu korban meninggal. Saat kebakaran, korban sempat keluar rumah. Namun karena tak melihat istri dan anaknya, korban kembali masuk ke dalam rumah, padahal anaknya telah diselamatkan warga," terang Usril.

Lanjut Usril, korban akhirnya terjebak dan tewas terpanggang dalam rumah yang kobaran apinya terjadi begitu cepat dan hanya dalam waktu singkat menghanguskan seisi rumah. Apa lagi bangunan rumah yang terbuat dari papan, hingga api dengan mudah cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Usai pemadaman, jasad korban dievakuasi ke RSUD Arifin Ahmad guna dilakukan Visum. Pemadam kebakaran mengerahkan 4 mobil untuk menjinakkan api. Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(dm)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait