Sambut Idul Adha SMPN 24 Pekanbaru Adakan Fashion Show Islami

PEKANBARU, oketimes.com- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha (5/10) mendatang, SMPN 24 Pekanbaru mengadakan Fashion Show Islami atau lomba busana Muslim. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah ini cukup mendapat sambutan hangat dari seluruh siswa dan guru. Helat ini terselenggara atas kerjasama dengan mahasiswa PPL dari UIR dan UNILAK.

"Lomba ini kita laksanakan untuk menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal (5/10) besok. Kegiatan tersebut juga diselenggarakan atas kerjasama anak-anak PPL dari UIR dan UNILAK," kata Pembina Keagamaan SMPN 24 Pekanbaru, Fauziah BA, ketika ditemui di sela-sela acara perlombaan, Sabtu (27/9).

Menurut Fauziah, selain memperingati datangnya Idul Adha, juga menanamkan nilai-nilai Islami kepada peserta didik, khususnya dalam membudayakan busana muslim. Dijelaskannya, bahwa dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan siswa untuk mencintai dan membudayakan pakaian yang Islami.

Dengan demikian akan mencerminkan kepribadian yang baik, santun dan berakhlak mulia. Disamping itu pula kegiatan lomba ini juga akan memberikan peluang bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan talentanya dalam bidang modeling.

"Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, namun memberikan efek positif kepada siswa untuk lebih berkreasi, inovatif dan menumbuhkan sikap percaya diri," ujar Fauziah.

Lebih jauh Fauziah, menjelaskan momen seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru kepada seluruh warga sekolah baik guru, staf maupun siswanya. Dengan harapan akan memberikan motifasi baru dalam melaksanakan tugas dan juga mampu meningkatkan kompetensi diri. Terutama  para siswa akan lebih terpacu dalam belajar, sedangkan guru akan lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan tugas mengajar dan mendidik siswa.

"Lomba Fashion Show Islami ini dikuti oleh perwakilan kelas sebanyak 30 peserta (15 pasang). Acara ini juga turut diwarnai aksi hiburan seperti, tarian, musik dan puisi yang ditampilkan oleh siswa," tuturnya.(fin)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait