Home / Hukrim / Termasuk Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 'Pin Emas' Bagi Personel yang Mampu Tekan Karhutla

Termasuk Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 'Pin Emas' Bagi Personel yang Mampu Tekan Karhutla

Termasuk Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 'Pin Emas' Bagi Personel yang Mampu Tekan Karhutla
Istimewa
Bahu Membahu : Serangkaian kegiatan personel personel jajaran Polda Riau bersama TNI dan komponen masyarakat dalam menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, kembali menegaskan bahwa pihaknya bersama jajaran hingga saat ini sedang tidak ingin bermain dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau.

Sebagai langkah tegas, Kapolda Riau Irjen Agung SIE bersama jajaran terus berupaya agar julukan negeri 'Bumi lancang kuning' Riau, terlepas dari musibah kabut asap, akibat karhutla yang hampir terjadi setiap tahun di Riau adalah salah satu prioritas kerja Agung sejak menjabat sebagai Kapolda Riau.

Tindakan-tindakan preventif dan represif itu pun telah dilakukan pihaknya selama ini, agar niatan itu tercapai. Hanya saja, masih ada saja beberapa personil Polda Riau yang lengah atas atensi tersebut.

Sebagai tindak lanjut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung SIE, mencabut jabatan seorang Kapolsek di wilayah Pelalawan, lantaran kelalaiannya dalam menangani Karhutla yang terjadi.

Sebaliknya, tidak hanya memberikan sanksi tegas bagi jajaran Polda Riau yang lalai menangani Karhutla, namun sebagai bentuk apresiasi, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga akan memberikan reward bagi jajarannya yang berhasil dan serius tangani Karhutla di Provinsi Riau.

Kapolda Riau tidak hanya melakukan tindakan yang dapat mendesak para anggota, agar serius menangani Karhutla, tapi juga memberikan dukungan agar jajarannya semangat dalam menjalankan tugas.

Termasuk salah satu contoh dukungan tersebut adalah memberikan reward kepada jajarannya yang rajin dan berhasil menekan karhutla di wilayah hukumnya.

Mantan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN Mabes Polri ini juga menyebutkan bahwa, ia akan memberikan hadiah kepada jajarannya yang rajin patroli dan cepat mengatasi, apabila terjadi Karhutla di wilayah masing-masing dengan syarat yang telah ditentukan olehnya.

"Saya akan beri reward bagi anggota 10 kali ke lokasi kebakaran, untuk yang mencapai 30 kali bahkan lebih dengan dibuktikan dari aplikasi lancang kuning yang digunakan untuk memantau Karhutla, itu dapat 'Pin Emas' dari saya sebagai penghargaan atas kerja keras mereka," ungkap Agung.

Tidak sampai disitu, lulusan Akpol 1988 ini juga membuka peluang bagi masyarakat yang bersedia memberikan perhatiannya untuk ikut aktif mencegah Karhutla di daerahnya  masing-masing, bakal mendapat penghargaan langsung dari Kapolda Riau.

"Tidak hanya anggota, termasuk relawan pemadaman karhutla juga bisa dapat. Namun jika ada pejabat atau jajaran dari Polda Riau yang kedapatan lalai, maka akan diberikan sanksi tegas," pungkas Kapolda Riau Irjen Pol Agung SIE menegaskan.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Ndanres Area

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.