Kajari Siak Resmi Pimpin Wushu di Siak

SIAK, oketimes.com-  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Siak, Zainul Arifin SHMH, resmi dilantik menjadi Ketua Umum Wushu Indonesia Kabupaten Siak masa bakti 2014-2018 oleh Ketua Harian Wushu Indonesia Provinsi Riau Firdaus Bahar, Selasa (30/9) di Gedung Tengku Maharatu, Siak.

Ketua Harian Wushu Indonesia Provinsi Riau, Firdaus Bahar dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan ini merupakan simbolis dan momentum yang amat berharga dalam sebuah organisasi didalam menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk meningkatkan olahraga Wushu yang di pimpinnya. Oleh sebab itu, selaku Ketua Umum yang baru dilantik harus benar-benar mampu didalam memerankan perannya didalam memajukan olahraga Wushu di Kabupaten Siak.

"Olahraga Wushu yang baru saja berdiri di Provinsi Riau saat ini kiprahnya sudah mampu menunjukkan hasil yang sangat luar biasa, pasalnya dari beberapa kejuaraan yang diikuti oleh Atlet Wushu Provinsi Riau, mulai dari medali Emas, Perak dan Perunggu sudah berhasil diraih. Dan tidak lama lagi, 2 atlet Wushu asal Kabupaten Siak akan mewakili Provinsi Riau untuk berlaga pada kejuaran Wushu tingkat Nasional di Medan sumatera utara," kata Firdaus.

Bupati Siak Drs H Syamsuar, MSi sangat menyambut baik atas dilantiknya pengurus Wushu Kabupaten Siak.

"Semoga dengan kepengurusan Wushu yang baru ini kiprahnya mampu mendobrak olahraga Wushu di Kabupaten Siak. Apalagi saya mendengar ada atlet Wushu Kabupaten Siak mewakili Provinsi Riau untuk berlaga di Medan. Hal ini sangat membanggakan bagi daerah. Oleh sebab itu, apa yang telah kita capai ini supaya bisa ditingkatkan lagi," ujar Syamsuar.

Bupati berharap, kepada pengurus Wushu Kabupaten Siak, agar dapat memperkenalkan olahraga Wushu ini sampai ke pelosok desa, "Kibarkan bendera Wushu ini ke tengah-tengah masyarakat, mulai dari kota hingga ke pelosok desa, majukan olahraga Wushu Kabupaten Siak ini sampai ke tingkat nasional dan dunia, sehingga bila atlet Wushu Kabupaten Siak mampu sampai ke tingkat dunia, maka pamoritas Siak bisa semakin oke dan nantinya akan banyak orang datang ke Siak," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum Wushu Kabupaten Siak, Zainul Arifin SH,MH yang baru dilantik mengatakan akan tetap optimis memajukan olahraga Wushu di Kabupaten Siak.

"Saya berat untuk menerima jabatan ini, namun karena semangat yang tinggi dan dengan memantapkan tekat yang bulat, jabatan ini harus saya terima. Sebab hidup ini harus bisa bermanfaat bagi orang lain, dari dasar inilah saya mantapkan tekat saya untuk menerima jabatan tersebut dan berazam untuk berjuang dengan sekuat tenaga saya guna memajukan Wushu di Kabupaten Siak," tutur Zainul.(adi)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait