Pura-Pura Tanya Alamat, Perampok Bersenpi Gasak Puluhan Juta

PEKANBARU, oketimes.com- Aksi kawanan rampok bermodus berpura-pura menanyakan alamat terjadi dirumah milik Ema (47) warga di Jalan Kusuma Gang Indah II Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya. Kawanan rampok diduga beraksi menggunakan senjata api, Selasa (30/9) pagi, sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Dalizon mengatakan, berdasarkan keterangan korban saksi dan olah tempat kejadian perkara dilapangan, kawanan rampok yang diperkirakan berjumlah lebih 3 orang itu menggunakan modus datang dan berpura-pura menanyakan alamat.

"Saat kejadian, saksi Anggara Putra (25), anak korban yang sedang berada di dalam rumah di datangi oleh seorang pelaku sambil menanyakan alamat sesorang. Pada waktu bersamaan pelaku langsung menodongkan diduga senjata api kepada korban sambil mengancam akan menghabisinya jika berteriak," ungkap Dalizon.

Dikatakan Dalizon, dibawah ancaman, Anggara yang ketakutan hanya terdiam. kemudian pelaku dan 2 rekannya lalu masuk ke dalam rumah dan selanjutnya mengacak-acak kamar lalu mengambil semua barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Pelaku berhasil membawa kabur 5 unit Handphone, perhiasan emas dan uang kontan diperkirakan berjumlah Rp 40 juta serta berankas yang berisikan dokumen-dokumen penting. Selanjutnya pelaku kabur menggunakan mobil Toyota Avanza.

Kasus ini sedang dilakukan penelusuran, dan kita masih mintai keterangan para saksi. Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Pekanbaru untuk melakukan pengejaran," kata Dalizon.(dm)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait