Sertijab Camat Kampar Timur, Syamsuriansyah Gantikan Bahar Mawi

Kabag Pemerintahan Setdakab Kampar, Sugianto saat mewakili Bupati Kampar pada acara Sertijab Camat Kampar Timur, Selasa (30/9)

KAMPAR TIMUR, oketimes.com– Camat harus siap kapanpun untuk melayani kepentingan masyarakat, untuk itu Camat wajib bertempat tinggal di wilayah kerjanya. Demikian pesan Bupati Kampar yang disampaikan kepala bagian (Kabag) tata pemerintahan (Tapem) Sekdakab Kampar, Sugianto saat acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kampar Timur di Aula kantor Camat Kampar Timur, Selasa (30/9).
 
Dikatakan, Camat juga harus memperhatikan kondisi riil di daerah Kecamatannya, masih banyak masyarakat miskin, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dan pendidikan, di wilayah Kecamatan Kampar timur yang mesti mendapat perhatian secara serius.
 
Selain itu Sugianto mengatakan, bahwa Sertijab ini merupakan tindaklanjut dari surat keputusan Bupati Kampar dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah. Mutasi pada dasarnya merupakan pembinaan karir, Camat merupakan aparatur wilayah mempunyai wilayah kerjanya, hal itu juga yang membedakan antara Camat dengan pejabat struktural lain, kata Sugianto.
 
Ditambahkan Sugianto, penempatan seorang PNS pada jabatan tertentu melihat pada ketentuan berdasarkan dari segi pendidikan, pengalaman, jenjang karir, dedikasi dan loyalitas, Katanya.
 
Sugianto juga menghimbau kepada Camat agar melaksanakan tugas umum pemerintahan diwilayah kecamatan, khususnya dalam bidang koordinasi pemerintahan terhadap seluruh instansi diwilayah kecamatan.
 
Sementara itu, Bahar Mawi mengaku dirinya menjabat Camat Kampar Timur baru 8 bulan, belum banyak yang dilakukan buat kecamatan kampar timur. "Ibarat mobil, baru hendak mendaki, sudah mendapat tugas baru, jadi belum begitu banyak yang telah saya lakukan di Kecamatan ini", Ujarnya.
 
Bahar Mawi menyampaikan permintaan maaf nya karena belum sempat melakukan hal yang berarti buat masyarakat di Kecamatan Kampar Timur, karena  begitu singkatnya jabatan sebagai Camat.
 
Sementara, Camat Kampar Timur baru, H Syamsuriansyah, SH menyatakan dirinya berharap seluruh elemen masyarakat baik ditingkat Desa maupun Kecamatan memberikan dukungan serta sokongan untuk kebaikan bersama.
 
Saya mengharapkan semakin terjalinnya koordinasi antar kita semua, tanpa koordinasi yang baik semua itu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, ujarnya
 
Banyak program yang telah dijalankan Pemda kampar, Terutama mendukung pelaksanaan program lima pilar pembangunan di kecamatan kampar timur ini, untuk UPTD saya mengharapkan selalu berkoordinasi agar program yang telah dijalankan Bupati Kampar dapat direalisasikan, katanya. (sy)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait