Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kapolda Bersama Forkopimda Ikut Tanam Pohon di Mapolda Riau

Peringati hari lingkungan hidup sedunia, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya melakukan penanamam pohon serentak dalam rangka 'Polri peduli penghijauan di lingkungan Polda Riau, Jumat (10/01/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Peringati hari lingkungan hidup sedunia, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya melakukan penanamam pohon serentak dalam rangka 'Polri peduli penghijauan di lingkungan Polda Riau, Jumat (10/01/2020).

Sebelum penanaman pohon, dilakukan apel bersama dan dilanjutkan penanaman pohon di sekitar Mapolda Riau yang didampingi oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Perwakilan Kajati, Perwakilan Korem, Perwakilan Danlanud, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Kepala BKSDA.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya, mengatakan bahwa penanaman ini dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, termasuk di Polda Riau serta di jajaran Polres dan polsek penanaman pohon secara serentak dilakukan.

"Kita ketahui bersama dalam menyelamatkan lingkungan dan merehabilatasi hutan dan lahan dalam  melalui koservasi tanah dan air, dan kita tahu bahwa hal ini tentu untuk menjawab ancaman global terhadap lingkungan yang kita ketahui bersama perubahan pemanasan global saat ini," ujar Kapolda dalam sambutannya.  

Kapolda Riau mengungkapkan bahwa saat ini di Provinsi Riau sudah memasuki masa kemarau, yang mana pihaknya menghadapi kebiasaan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penanaman pohon untuk melestarikan alam.

"Polda Riau sudah melakukan penanaman pohon sejak 1 Januari sebanyak 6700 pohon, dan hari ini secara serentak akan dilakukan sebanyak 19.145 pohon yang kita tanam yang kita tau bermacam Variasi," papar Agung.

Agung juga menyebutkan adapun jenis pohon yang ditanam yaitu tabebuya, pohon trembesi, pohon kulai, pohon mahoni, dan pohon angsana. Sedangkan secara keseluruhan, pihaknya menanam di Polda Riau ini sebanyak 783 pohon.

"Penanaman ini untuk memelihara kelestarian alam, tentu dengan tujuan agar supaya kelestarian dapat kita jaga. Untuk semua agar kita sadar dalam perlunya pelestarian ini agar kita jaga dari waktu ke waktu," pungkasnya.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait