Home / Peristiwa / Terpercik Api Rokok, Sepeda Motor Pengendara Ini Hangus Terbakar Depan Mapolda Riau

Terpercik Api Rokok, Sepeda Motor Pengendara Ini Hangus Terbakar Depan Mapolda Riau

Terpercik Api Rokok, Sepeda Motor Pengendara Ini Hangus Terbakar Depan Mapolda Riau
Humas Polda Riau For oketimes.com
Satu unit sepeda motor merk Honda jenis Supra X terbakar tepat di persimpangan lampu merah depan Mapolda Riau Jalan Jend Sudiman Pekanbaru, sempat menghebohkan warga kota Pekanbaru, Sabtu 4 Januari 2020 sore tadi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kebakaran satu unit sepeda motor merk Honda jenis Supra X tepat di persimpangan lampu merah depan Mapolda Riau Jalan Jend Sudiman Pekanbaru, sempat menghebohkan warga kota Pekanbaru, Sabtu 4 Januari 2020 sore tadi.

Usut punya usut, ternyata sepeda motor yang terbakar tersebut, merupakan milik salah satu Pengendara Sepeda Motor yang melintas dan mendadak mogok di persimpangan Lampu Merah depan Mapolda Riau.

Saat motornya mendadak mogok, pemilik motor tak habis pikir dan bercampur bingung, sambil mengisap sebatang rokok yang menempel dibibirnya dan berupaya mengecek kondisi motornya itu.

Tanpa disadarinya, pemilik motor itu malah membuang puntung rokok yang dia hisap itu, tepat mengenai bawah mesin dekat kabulator sepeda motornya yang saat itu bensin masih menetes dari selang kabulator bawah mesin motornya.

Alhasil, bak gayung bersambut. Percikan api rokoknya itu, mengakibatkan bensin yang menetes membakar kabulator dan menyebar ke seluruh badan kendaraan yang membakar dengan cepat body motornya itu.

Sambil berteriak minta tolong, korban berupaya ingin memdamkan api yang membakar motornya itu. Namun apalah daya, api semakin membesar dan asap kebakaran membumbung tinggi ke udara, hingga pengendara lain ikut cemas dan mengindari lokasi motor yang terbakar.

Beruntung peristiwa itu, terlihat oleh para personel Mapolda Riau yang saat itu lagi tugas piket dan bergegas untuk memadamkan api dengan membawa sebuah racun api yang stanby di piket penjagaan.

Dengan sigap, para personel Mapolda Riau itu, memadamkan api dan berupaya mengatur lalu lintas dengan sigap yang saat itu sempat macet lantaran adanya kebakaran sepeda motor tersebut.

Tak lama kemudian, api dapat diatasi dengan cepat dan sepeda motor tersebut masih bisa 'terselematkan' meski tidak utuh seperti semula dan pemilik motor dan kendaraan korban pun dibawah petugas ke piket, guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Riau KBP Sunarto, membenarkan adanya peristiwa kebakaran satu unit sepeda motor yang terjadi di depan Mapolda Riau Jalan Jend Sudirman Pekanbaru, Sabtu sore tadi.

"Ya benar, kejadiannya tadi sore sekira pukul 17.30 Wib. Pemilik motor dan kendaraan sudah diamankan petugas piket untuk dimintai keterangannya," terang Sunarto.

Diterangkan KBP Sunarto, dari hasil keterangan pemilik kendaraan kepada petugas piket, korban awalnya berangkat dari arah Pasar Kodim menuju rumahya di Jalan Garuda yang melitas di simpang lampu merah depan Mapolda Riau.

Akan tetapi kendaraan yang digunakan lanjut Sunarto, mendadak mogok akibat kerusakan pada mesin dan tidak bisa berjalan. Sementara mesin motor tetap hidup.

Pemilik kendaraan mencoba mengegas-gas kendaraannya, hingga mengakibatkan knalpot kendaraan korban copot seketika itu, sembari mengisap sebatang rokok.

"Tanpa disadari puntung rokoknya itu, terjatuh dibawah kendaraan dan mengakibatkan munculnya percikan api hingga kendaraan terbakar," pungkas Narto.***


Penulis   : Ndanres Area
Editor     : Van Hallen  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.