Kantor BPN Rohil Upayakan Pembebasan Lahan Masyarakat Secara Damai

Kepala Kantor BBPN Rokan Hilir Editiawarman.

ROHIL, riaueditor.com- Terkait pembebasan lahan masyarakat guna pembangunan Bandara di Desa Teluk Bano 1 Kecamatan Pekaitan Kab. Rokan Hilir, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kab. Rokan Hilir Editiawarman mengupayakan jalan damai dengan masyarakat.

menurut Editiawarman, pengadaan tanah untuk kepentingan umum telah diatur Oleh Undang-undang nomor 2 tahun 2012, menindak lanjuti undang-undang tersebut BPN membuat program untuk pembebasan lahan masyarakat guna memperlancar pembangunan bandara yang telah dicanangkan akan dibangun pada tahun 2015 mendatang.

Editiawarman menyatakan dalam proses pembebasan lahan tersebut ada beberapa tahap yaitu perencanaan persiapan pelaksanaan dan tahap akhir yaitu penyerahan hasil.

Pada tahap pertama nantinya akan diajukan instansi mana yang akan melaksanakan kegiatan tersebut baik itu Dinas Perhubungan atau pun dinas-dinas terkait dalam pembangunan bandara di Teluk Bano 1 itu, Editia juga menyatakan nantinya pihak dari Kantor BPN Rohil juga akan bekerjasama dengan Kanwil BPN Provinsi Riau.

"Pembangunan Bandara ini akan kita upayakan semaksimal mungkin, apabila nanti pada saat pembayaran lahan masyarakat yang setuju lebih banyak daripada yang tidak setuju maka mereka yang tidak setuju itu akan kita konsinyasi dan kita titipkan ke pengadilan negeri," ujar Editiawarman.(Mhd)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :