Siapkan Berkas, Oktober Ini Pemkab Meranti Buka Penerimaan Pengajuan Beasiswa 2015

Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Ahmad Yani.

SELATPANJANG, oketimes.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mempercepat pengumuman penerimaan pengajuan beasiswa tahun 2015. Pengumuman itu akan dibuka pada bulan Oktober ini.

Kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Ahmad Yani, ketika ditemui wartawan, Senin (29/9/2014), langkah tersebut diambil agar penyaluran bantuan beasiswa dari beberapa kategori tidak lagi mengalami keterlambatan nantinya.

"Untuk penerimaan bantuan beasiswa 2015 kita percepat. Insya Allah Oktober ini sudah bisa kita umumkan. Sekarang kita sedang mempersiapkan berkasnya," ungkap Yani.

Jika berkas sudah diterima, tuturnya lebih lanjut, maka mereka bisa mem-verifikasi dan diinput agar masuk di APBD 2015.

"Yang jelas datanya diinput terlebih dahulu, dan setelah pengesahan APBD barulah kita umumkan penerimanya sesuai berkas yang sudah diverifikasi," sebut dia.

Dijelaskan Kabag Kesra, adapun kategori penerimaan beasiswa di tahun 2015 mendatang antara lain beasiswa Tidak Mampu yang tetap dikelola oleh Bagian Kesra. Kemudian bantuan beasiswa yang berprestasi yang dialihkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ada juga bantuan beasiswa berprestasi yang orangtua pemohon dari kalangan PNS. Untuk kategori yang satu ini rencananya dititipkan di KORPRI saja," katanya.

Pemkab Kepulauan Meranti menghimbau bagi seluruh mahasiwa, terlebih yang tidak sempat mengajukan permohonan melalui APBD 2014 kemarin, agar kembali mengurusnya dengan menyiapkan berkas secepat mungkin. Sehingga ketika sudah diumumkan, masing-masingnya bisa langsung mengajukan permohonan bantuan beasiswa untuk tahun 2015 tersebut.

Ditanya soal pengumuman penerimaan bantuan beasiswa di tahun 2014 ini yang sudah diverifikasi Pemkab, dia menyebutkan akan segera diumumkan.

"Kalau untuk tahun ini berkasnya sudah diverifikasi. Kita hanya tinggal menunggu pelaksanaan APBDP saja lagi untuk diumumkan dan dibagikan kepada penerima sesuai hasil verifikasi," tutup Kabag Kesra.(azw)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :