BEM AMIK Selatpanjang Gelar Doalog Wawasan Nusantara

SELATPANJANG, oketimes.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMIK Selatpanjang, Senin (29/9/2014) menggelar dialog Wawasan Nusantara. Dialog ini diikuti seluruh mahasiswa se Meranti dan beberapa sekolah menengah atas sederajat.

Dialog yang digelar di Aula RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang itu mengangkat tema Meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan.

Seluruh peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa itu terlihat antusias mengikuti dialog ini. Usai narasumber memaparkan materi, pesertapun langsung mengajukan beberapa pertanyaan.

Yang bertindak sebagai narasumber antaranya dari kalangan akademisi, Budiman SE MM, dari kodim 04 Tebing Tinggi Bati Bung Ramil Pelda Lakattang, dan dari kepolisian Brigadir M Ali.

Ketua panitia, Azmi Julianto kepada wartawan ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan, dialog ini merupakan rutinitas tahunan dari BEM Amik. Selain itu, mereka juga mempersiapkan generasi muda agar mengetahui betul tentang konsep NKRI agar keutuhan negara ini terjaga.

"Semoga mereka setelah mendapat materi ini mengerti apa yang harus dilakukan dalam menjaga keutuhan NKRI ini. Kita berbatasan langsung dengan negara tetangga, itu sangat besar ancaman dari luar, ditambah lagi adanya ancaman-ancaman dari dalam. Tentu ini akan berdampak buruk bagi keutuhan negara kalau generasi mudanya tidak mengetahui bagaimana menjaga keutuhan NKRI apalagi di daerah perbatasan. Semoga usai dialog ini mereka tau apa yang harus dilakukan," ungkap Azmi.(azw)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :