Empat Paket Kegiatan Pokmas Tak Selesai, Kades Buantan Besar Kecewa

SIAK, oketimes.com- Sebanyak empat paket kegiatan Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) Desa Buantan Besar Kecamatan Siak seperti semenisasi jalan sebanyak tiga titik ditambah box culvert 1 titik yang dianggarkan pada APBD Kabupaten Siak 2014 hingga kini belum juga dikerjakan. Hal tersebut membuat Kepala Desa Buantan Besar, Suwanto kecewa.

Hal ini dikatakan Suwanto kepada riaueditor.com, Senin (29/9) di Siak. "Padahal sejak pihak desa mengajukan permohonan proposal ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tata Ruang Cipta Karya Kecamatan Siak," tambahnya.

Tak hanya itu, untuk menggesa pekerjaan Pokmas ini, Pemerintah Desa sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan untuk mempercepat kegiatan Pokmas. Namun belum tahu kelanjutannya. Sementara Proposal untuk kegiatan Pokmas ini, sudah 4 bulan kemarin kami masukkan ke Dinas terkait, tapi kenapa hingga kini belum juga dilaksanakan. sementara waktu terus berjalan.

"Selain itu, saya juga pernah menyampaikan kenapa realisasi pokmas Kecamatan Siak selalu pada urutan 13 dan 14, seharusnya dalam kegiatan Pokmas ini Kecamatan Siak harus menjadi barometer bagi Kecamatan lain, tapi kenapa hal tersebut menjadi terbalik. Dan kenapa Kecamatan lain lebih cepat penyelesaian Pokmasnya ketimbang dengan Kecamatan Siak, hal inilah yang sangat mengecewakan kami," kesal Suwanto.

Kendati demikian, lanjut Suwanto, saat ini pencairan dana Pokmas akan segera cair, itupun masih menunggu dan pencairannya baru tahap pertama.

"Jadi kapan lagi Pemerintah Desa mau bekerja. Di tambah APBD murni sudah mau tutup buku, dan kita sudah masuk ke dalam APBD Perubahan, melihat hal ini, berarti sudah menjadi preseden buruk bagi dinas terkait. Dulu habis lebaran Idul fitri Pokmas sudah di kerjakan, tapi tahun 2014 ini sampai dekat lebaran haji pun belum juga direalisasikan," tanyanya.

Mengingat akhir tahun semakin dekat, dan APBD murni akan selesai, ditambah lagi DPRD Kabupaten Siak akan segera membahas APBD 2015, maka mau tidak mau kegiatan Pokmas di Kecamatan Siak ini harus segera dilaksanakan, sebab ada kekuatiran kita, kegiatan Pokmas di Desa Buantan Besar tidak selesai tepat waktu, pungkasnya.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait