Sekdes Pimpin Pj Kades Teluk Batil

SIAK, oketimes.com- Sekretaris Desa Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit, Arman, resmi menjabat Pj Kepala Desa Teluk Batil yang dilantik Camat Sungai Apit, Djoko Edi Imhar melalui Sekcam Sungai Apit H Walmala, Senin (29/9) di gedung serbaguna Desa Teluk Batil.

Dilantiknya Arman sebagai Pj Desa Teluk Batil, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Siak Nomor: 455/HK/KPTS/2014 tentang pemberhentian Kepala Desa Teluk Batil, Syamsir, serta pengangkatan Penjabat Kepala Desa Teluk Batil Arman Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak dengan masa bhakti paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

Sekapur sirih yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Sungai Apit H Walmala, menyebutkan didalam penyelenggaraan Pemerintah terutama di wilayah desa. Kepala Desa merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah di daerah, untuk itu Kepala Desa sangat dituntut memiliki pengetahuan yang luas dan lebih, sehingga nantinya Kades tersebut akan mampu untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat. Apalagi peran Kepala Desa berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah.

Menurut Walmala, tugas yang diemban oleh Kepala Desa sangat berat, oleh sebab itu pelaksanaan pemerintahan desa harus dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama- sama menyelenggarakan otonomi desa tersebut, kenapa demikian, ini semua kita lakukan dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, setelah dilantiknya Penjabat Kepala Desa ini, Saya mengajak kepada segenap warga masyarakat Desa Teluk Batil untuk mendukung dan membantu Penjabat Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya.

Masyarakat Desa Teluk Batil harus bahu membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa tempat tinggal kita. Untuk itu kepada Penjabat Kepala Desa Teluk Batil, diminta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa diskriminasi.

Sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada.Ujar Walmala mengingatkan.

Hadir dalam acara ini, anggota DPRD Siak, Syamsurizal,M.Si Lurah Sungai Apit, Zulva Kepala Desa se Kecamatan Sungai Apit, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Sungai Apit Giran serta ratusan undangan dari berbagai unsur. (man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait