Home / Serba Serbi / HUT Ke-15, Pusdatin Puanri Riau Gelar Seminar Kiat Sehat Jelang Menopause

HUT Ke-15, Pusdatin Puanri Riau Gelar Seminar Kiat Sehat Jelang Menopause

HUT Ke-15, Pusdatin Puanri Riau Gelar Seminar Kiat Sehat Jelang Menopause
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Bersempena hari ulang tahun ke 15 tahun, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Perempuan Riau (Puanri) Provinsi Riau, menggelar seminar kiat sehat menjelang dan saat menopause, Jumat, 3 Januari 2020 bertempat di Pangeran Hotel Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bersempena hari ulang tahun ke 15 tahun, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Perempuan Riau (Puanri) Provinsi Riau, menggelar seminar kiat sehat menjelang dan saat menopause, Jumat, 3 Januari 2020 bertempat di Pangeran Hotel Pekanbaru.

Seminar itu dihadiri istri Wakil Gubernur Riau Suti Mulyati, Istri Sekretaris Daerah Riau Fariza, serta perwakilan dari berbagai komunitas perempuan yang ada di Riau.

Ketua Umum Pusdatin Puanri Riau, Septina Primawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang hadir, tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut terutama pada kasus menopause.

"Penting sekali bagi kita bagaimana kiat-kiat sehat menjelang dan saat menopause supaya bisa terus berkarya dan sehat menjalankan kehidupan dengan baik," ujar Septina dalam sambuutannya.

Septina menambahkan, banyak sekali perempuan Riau yang tidak memahami kapan terjadinya menopause, sehingga banyak pula yang mengabaikan dan menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Melalui seminar tersebut, ia berharap akan memberikan tambahan ilmu bagi wanita-wanita yang ada di Riau untuk selalu memahami kondisi tubuh apalagi memasuki masa menopause.

"Usia anggota Pusdatin Puanri kan rata-rata usia lanjut, jadi ya tidak ada salahnya kita sama-sama belajar untuk memahami menopause," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.