Uji Coba Berakhir, PT Hutama Karya Tutup Akses Tol Pekanbaru-Minas

Akses Jalan Tol Pekanbaru-Minas Seksi I.

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah sempat dibuka selama sepekan, akhirnya Kamis 2 Januari 2020 mulai pukul 16.00 WIB, PT Hutama Karya selaku kontraktor pelaksana Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai Seksi I kembali menutup akses jalan tol tersebut dari masyarakat pasca uji coba.

"Ruas tol akan kembali ditutup untuk kembali dilakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas lainnya," kata SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan melalui Vice President of Corporate Communication HK, Intan Zania kepada awak media  Kamis (2/1/2020) di Pekanbaru.

Dipaparkan Intan, sejak dari awal dibuka fungsional hingga kemarin 1 Januari 2019, warga cukup antusias dilihat dari jumlah kendaraan yang melintas mencapai total 37.970 kendaraan.

"Totalnya hingga kemarin sudah ada 37.970 unit kendaraan yang melintas di ruas tol sepanjang 9,5 Km ini, baik yang keluar dan masuk dari Gerbang Tol Pekanbaru, maupun dari Gerbang Tol Minas," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum difungsikan beberapa waktu lalu, Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 telah lebih dulu melewati Uji Laik Fungsi (ULF) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sepanjang difungsikan, pengelola masih membebaskan tarif  bagi masyarakat yang melintas di jalan bebas hambatan tersebut. Kendati demikian, pengendara tetap harus menggunakan kartu tol elektronik (e-tol) saat melewati gerbang tol, walau tanpa saldo.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :