Home / Sport / Pedayung Johor Raih Juara I Festival Dragon Boat Kapolda Riau Cup 2019

Pedayung Brimob Polda Riau Juara III

Pedayung Johor Raih Juara I Festival Dragon Boat Kapolda Riau Cup 2019

Pedayung Johor Raih Juara I Festival Dragon Boat Kapolda Riau Cup 2019
Disediakan oketimes.com
Detik-detik Team Pedayung Johor Malaysia saat memasuki garis Finish dalam Final Lomba Dayung Festival Dragon Boat Kapolda Riau Cup 2019 di Sungai Siak Pekanbaru, depan Markas Ditpolairud Polda Riau, Minnggu 1 Desember 2019 petang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki babak Final Lomba Dayung Festival Dragon Boat Kapolda Riau Cup 2019, serangkaian kegiatan HUT Polairud Ke-69, akhirnya dimenangkan oleh Team Pedayung Johor Tantinum 2020 asal Malaysia, Minggu (1/12/2019) sore yang berlangsung di Sungai Siak Pekanbaru, depan Markas Ditpolairud Polda Riau.

Pedayung Johor menang setelah mengalahkan tiga rivalnya, yakni tim Pedayung Podsi Agam asal Kabupaten Agam Sumatera Barat, Team Brimob A dari Polda Riau dan Team GBT B asal Desa Buluh Cina, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau dalam jarak tempuh start sepangjang 250 meter.

Dalam catatan hitungan detik lomba tersebut, Team pedayung Johor mampu meraih kemenangan juara pertama dalam hitungan 1 menit 11, 56 detik, dan kemudian disusul jura dua oleh Team Podsi Agam dengan hitungan 1 menit 13,65 detik.

Sementara untuk posisi ketiga berada pada Team Brimob A dari Polda Riau, dengan hitungan 1 menit 13,65 detik dan posisi terakhir atau ke empat berada dalam genggaman team pedayung GBT B Buluh Cina Kampar, dengan capaian hitungan 1 menit 16,34 detik di garis finish.

Meski begitu, team Brimob Polda Riau, merasa tidak begitu kecewa dengan hasil tersebut, lantaran team pedayung Polda Riau yang tergabung dalam kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi pertandingan iven lainnya nantinya.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi dalam arahannya saat perlombaan final dayung berlangsung mengaku bangga kepada Team Brimob Polda Riau, yang sudah bisa mempertahankan Juara Tiga Umum dalam Festival Drogon Boat Kapolda Riau Cup 2019 itu.

"Pada intinya ini adalah ivent promosi pariwisata yang kami selenggarakan pertama kali bersamaan dengan peringatan HUT Polairud Ke-69 tahun di Provinsi Riau tahun 2019 ini. Hal ini kami lakukan, untuk menggemakan potensi wisata daerah, dan sekaligus mendongkrak minat warga kota Pekanbaru atau riau secara khususnya untuk mengikuti lomba dayung," ujar Kapolda Riau di sela-sela acara.

Selain kegiatan tersebut lanjut Kapolda Riau, keberadaan Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Riau, setidaknya bisa dirasakan masyarakat selain menjaga keamanan di perairan wilayah Polda Riau, juga bisa memberikan pendekatan kepada masyarakat lewat pelaksanakan ivent Festival Dragon Boat itu.

"Kedepannya kami akan memberikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, terutama dalam mendekatkan diri kami dengan mayarakat Riau, melalui ivent-ivent serupa lainnya. Artinya kegiatan ini, tidak putus sampai disini dan kami lakukan adalah sebagai pemicu untuk menyerap keikut sertaan masyarakat riau untuk mengikuti iven ini atau ajang lomba lainnya," ungkap Kapolda Riau.

Disamping itu, Kapolda Riau juga berjanji kedepannya, masyarakat riau yang hendak ikut bergabung dalam iven olahraga dayung dan iven lainnya, dirinya terbuka untuk menerima siapa pun yang ingin ikut menggelorakan lomba atau iven-ivent lainnya.

"Kami sifatnya welcome kepada siapa saja yang mau bergabung ikut dalam iven atau perlombaan lainnya. Ini kami lakukan, selain menggemakan potensi pariwisata dan olahraga di Riau, setidaknya kami bisa secara langsung mendekatkan diri, disamping memberikan keamanan kepada masyarakat riau seluruhnya," pungkas Kapoda Riau.

Pantauan, tak lama kemudian panitia mengumumkan para pemenang lomba Dayung Festival Dragon Boat Piala Kapolda Riau untuk diberikan pengalungan medali emas, perak dan perunggu yang disampaikan oleh Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan dan Direktur Ditpolairud Polda Riau Kombes Pol Badarudin kepada pemenang juara I, II dan III.

Selama dalam acara tersebut, kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif hingga tuntas pada pukul 17.30 WIB petang.***    


Penulis   : Ndanres Area
Editor     : Van Hallen      

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.