Home / Hukrim / Terkait Korupsi Proyek Jalan Bengkalis, KPK Geledah Kantor Pengusaha Hiburan Malam di Pekanbaru

Terkait Korupsi Proyek Jalan Bengkalis, KPK Geledah Kantor Pengusaha Hiburan Malam di Pekanbaru

Terkait Korupsi Proyek Jalan Bengkalis, KPK Geledah Kantor Pengusaha Hiburan Malam di Pekanbaru
Istimewa
Jaga Ketat : Personil Brimob Polda Riau, melakukan penjagaan ketat di areal halaman Kantor Pengusaha Hiburan Malam di Jalan Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Kamis (28/11/2019), pasca penyidik KPK melakukan penggeledahan, terkait dugaan korupsi proyek Jalan Bengkalis di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Terkait dugaan korupsi proyek jalan di Bengkalis, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendatangi dan menggeledah sebuah kantor milik pengusaha berinisial DH di Jalan Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

Kehadiran tim penyidik KPK tersebut, menghebohkan warga sekitar dan masyarakat kota Pekanbaru khususnya. Pasalnya, kehadiran rombongan penyidik KPK untuk melakukan penggeledahan di kantor pengusaha tempat hiburan malam itu, tergolong mendadak dan terkesan misterius.

Informasi yang dirangkum di lapangan, kehadiran tim penyidik KPK untuk melakukan penggeledahan, ternyata sudah berlangsung sejak pagi hingga malam ini.

Mereka melakukan penggeledahan dan mengumpulkan sejumlah dokumen penting yang berada di sebuah ruko lantai tiga yang berdampingan dengan sebuah sekolah swasta.

Dalam penggeledahan itu, tampak personil Kepolisian dari Brimob Polda Riau, berjaga-jaga di dalam halaman kantor pengusaha itu, dengan berseragam dan membawa senjata lengkap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, membenarkan adanya tim penyidik KPK, melakukan penggeledahan di sebuah rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru, pada Kamis (28/11/2019) pagi hingga malam yang masih bekerja di lapangan melakukan penggeledahan.

"Memang ada tim KPK yang sedang lakukan penggeledahan di sebuah rumah di Pekanbaru hingga kini, terkait kasus korupsi pengadaan jalan di Bengkalis," kata Febri kepada Wartawan lewat pesan androidnya Kamis malam.

Febri juga menambahkan dirinya akan menyampaikan perkembangan informasi terkait penggeledahan Tim KPK, setelah selesai melakukan tugasnya.

"Ya itu dulu ya, nanti updatenya saya infokan lagi," singkat Febri.

Sementara itu, DH pengusaha hiburan malam dan sekaligus pemilik kantor yang berada di Jalan Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru, saat dihubungi lewat ponselnya pada Kamis (28/11/2019) malam, belum bersedia memberikan jawaban terkait penggeledahan tersebut.

Meski ponselnya dalam keadaan aktif saat dihubungi beberapa kali, DH memilih berdiam diri, sebab pesan pendek pertanyaan yang dikirimkan ke ponselnya juga belum berbalas hingga berita ini diturunkan.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.