Home / Ekbis / Tarik Investor dan Wisatawan, Siak Ikuti Riau Expo 2019

Tarik Investor dan Wisatawan, Siak Ikuti Riau Expo 2019

Tarik Investor dan Wisatawan, Siak Ikuti Riau Expo 2019
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Bupati Siak Drs Alfedri didampingi istri, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, saat menghadiri seremonial pembukaan Riau Expo di Pekanbaru, Sabtu malam (31/08/19).

Siak, oketimes.com - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi, gelar pameran Riau Expo 2019 di Komplek Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru, selama lima hari mulai tanggal 31 Agustus – 4 September 2019.

Selaras dengan itu, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Koperasi dan UMKM ikut serta dalam pelaksanaan iven tajaan DPMPTSP Provinsi Riau yang bekerjasama dengan event organizer turut serta dalam rangka Peringatan HUT Provinsi Riau ke 61 Tahun 2019 lalu, "Riau Hijau dan Bermartabat".

"Kami berharap lewat keikutsertaan Kabupaten Siak dalam kegiatan Riau Expo 2019 ini, dapat menarik minat para pelaku usaha terkait potensi dan sumber daya yang dimiliki Negeri Istana," kata Bupati Siak Drs Alfedri didampingi istri, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, usai menghadiri seremonial pembukaan Riau Expo di Pekanbaru, Sabtu malam (31/08/19).

Sejalan dengan pemimpin Siak itu, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Evarefita dalam sambutannya menyebutkan ajang pameran potensi keunggulan daerah itu, diharapkan bisa meningkatkan jumlah investasi dan geliat usaha, serta perdagangan yang berlokus pada investasi ekraf dan destinasi pariwisata halal.

"Melalui iven ini, kami harapkan dapat menjadi etalase penyelenggaraan pelayanan publik dan administrasi penyelenggaraan pemerintahan, serta sebagai wahana mengkomunikasikan berbagai progress pembangunan yang dicapai Pemprov Riau serta Pemkab dan Pemkot," kata Eva.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam arahannya ketika membuka kegiatan secara resmi Riau Expo 2019 itu, menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan promosi daerah dan edukasi pelayanan publik tersebut.

"Manfaatkan momen ini untuk menarik minat investor untuk berinvestasi, serta menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Riau, Ayo ke Riau," ajak mantan Bupati Siak itu.

Peserta Riau Expo 2019 berasal dari lembaga dan instansi Pemerintah Daerah, Kementerian dan Instansi Vertikal, Diskominfo Provinsi Aceh, UMKM, dunia Perbankan dan lintas sektor swasta lainnya.

Berdasarkan data DPMPTSP Provinsi Riau, sebanyak 150 booth dan puluhan stand kuliner khas turut meramaikan expo dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan.

Selain kegiatan Riau Expo 2019, juga akan dilaksanakan Riau Investment Forum di Gedung Menara Bank Riau Kepri Pekanbaru, Selasa Tanggal 3 September 2019 mendatang.

Kegiatan itu diagendakan akan diisi seminardan paparan para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau terkait peluang investasi khususnya di kawasan industri dan sejumlah investasi unggulan lainnya.

Pada kesempatan itu, turut juga dibahas tentang tantangan di era industri 4.0, tren indrustri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber, sebagai tantangan yang harus disikapi dalam pada era globalisasi.***


Repoter  : Sule
Editor     : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.