Hari Ini BKD Riau Gelar Simulasi Sistem CAT

PEKANBARU, oketimes.com– Hari ini, Kamis (25/9) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau yang bekerjasama langsung dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menggelar simulasi sistem Computer Assisted Test (CAT) di Balai pelatihan jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Simulasi ini dilakukan hanya untuk 300 orang pelamar saja yang sudah mendaftar disitus BKD Riau untuk simulasi CAT Riau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BKD Riau, M Guntur kepada wartawan. Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan BKN Regional 12 untuk melakukan simulasi sistem CAT CPNS. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum yang ingin belajar sistem baru tersebut.

"Harapannya, kesempatan itu diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam penerapan sistem CAT," kata Guntur, Rabu (24/9).

Untuk menjadi peserta simulasi sistem CAT tersebut, calon peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke website BKD Riau. Di mana, 300 orang pertama mendapat kesempatan mencoba perangkat yang telah disediakan dengan didampingi instruktur dari BKN.

"Kita memberi batas untuk 300 peserta, karena pertimbangan peralatan dan waktu. Intinya kita ingin memberikan pelajaran kepada publik," terangnya.

Proses simulasi, tambah alumni IPDN itu dilaksanakan hari ini Kamis, (25/9) di Balai Diklat Kepegawaian di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru. Proses simulasi dilaksanakan dua sesi.

"Pagi Kamis kita berikan kesempatan untuk calon praja IPDN. Sedangkan siangnya kita berikan kesempatan kepada publik. Komputer kita siapkan 50. Jadi kalau 300
orang, dilaksanakan dalam enam sesi dengan 25 soal. Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat," ulasnya.

Sementara saat ditanyakan mengenai jumlah pelamar yang telah mendaftar secara online, kata Guntur, pihaknya terus menginventarisir. Ia juga mengakui, desk informasi yang dibuka banyak menerima keluhan dari calon peserta CPNS.

"Sudah terdata sekitar 2.684 pelamar. Angka ini juga akan terus mengalami peningkatan sampai batas waktu yang ditentukan," sebutnya.(dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :