Bupati Siak Jalin Kerjasama Kunjungan dengan Negeri Trenggano

Bupati Siak Drs H Syamsuar, MSi menyerahkan cendramata kepada Dato` H Muhammad Jiddin bin Shafee.

MALAYSIA, oketimes.com- Bupati Siak H Syamsuar melakukan kunjungan balasan ke Kerajaan Negeri Trenggano dan bertemu dengan Pejabat kerajaan Dato` H Muhammad Jiddin bin Shafee, Selasa (23/9).

Disamping menjalin hubungan silaturrahmi antar kedua daerah, Bupati juga berencana melakukan kerjasama dengan kota Kembar (sister city) tersebut terutama dalam hal Sejarah Budaya, Kepariwisataan, serta perekonomian.

Dalam kunjungan ini Bupati Siak yang didampingi sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat Siak diarahkan oleh pembesar negeri Terenggano untuk mengunjungi museum negeri Terengganu dan selanjutnya berziarah ke makam Sultan Yahya di kampung Che Lijah Kabupaten Dungun, Terenggano.

Bupati Syamsuar merasa bangga dan terharu atas sambutan dan jamuan yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Daerah Dungun.

"Saya merasa terharu atas sambutan ini .disamping itu juga bupati sangat senang sekali dan berterimaksih kepada pihak pemda Dungun, karena pihak Pemda Dungun telah merawat Makam Sultan Yahya, yaitu Sultan Siak ke VII ini dengan baik," ungkap Syamsuar.

Selanjutnya Bupati siak berharap hubungan silaturahmi ini dapat terus ditingkatkan. Apalagi Siak dan Terengganu masih ada hubungan saudara, istilahnya kota kembar (sister city).

Usai melakukan ziarah di makam Sultan Yahya, Bupati dan rombongan bergerak ke Daerah Kemaman tepat di Hotel Awana Pekan, Kijal, rombongan diterima oleh pemangku Rektor TATi University College, DR Rosliza Ramli.

Rosliza menyambut baik kedatangan Bupati dan rombongan. Sementara itu Bupati Siak memberikan apresiasi kepada TATi University College yang telah bersedia untuk saling tukar informasi mengenai pendidikan. "Saat ini di Siak telah dibuka Politeknik dan Akademi Komunitas," ucap bupati.

Rombongan kemudian meninjau kampus Tati University College, Fakultas Elektronika dan Robotik dan Fakultas Teknik Mesin. Kemudian rombongan bergerak ke kawasan pelabuhan KSB (Kemaman Supply Base) yang merupakan BUMD dari Kerajaan Terengganu.

Dari hasil kunjungan kerja tersebut nantinya dapat dijadikan bahan masukan untuk dapat dialaksanakan dalam pembangunan pemerintahan, Pendidikan, kebudayaan, Pariwisata dan Kawasan Pelabuhan di kabupaten Siak Bupati berharap semoga hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan pemerintah Terenggano ini tetap terjaga dengan baik. (man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :