SMKN 1 Benai Resmi Kelola Toserba

Peresmian Toserba SMKN 1 Benai.

KUANSING, oketimes.com- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada Rabu (22/9) resmi membuka Toko Serba Ada (Toserba) yang terbuka untuk umum.

"Tujuan dibukanya Toserba ini agar seluruh siswa maupun siswi bisa berinteraksi dengan masyarakat luas. Karena itu penting untuk siswa jurusan Managemen Pemasaran (MP)," sebut Kepala Sekolah SMKN 1 Benai, Kusnadi SPd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Edi Erianto YS SAg kepada riaueditor.com, Rabu (22/9).

Menurutnya, Toserba bisa menjadi Labrotatorium MP, merupakan tuntutan kurikulum 2013. Dan SMKN 1 Benai ini menjadi sekolah pertama yang bekerjasama dengan INDRAKO untuk membuka Toserba yang dikelola langsung oleh sekolah, katanya.

Ditambahkannya, untuk aset Indrako sendiri ke Toserba SMK N 1 Benai mencapai kurang lebih Rp80 juta.

"Selama ini masyarakat selalu bertanya kepada pihak sekolah, kapan diresmikannya, kapan dibukanya. Masyarakat tidak sabar lagi, karena Toserba SMKN 1 kita ini membuka peluang bisnis jual beli untuk masyarakat, dan mereka bisa menjual dagangan mereka di Toserba kita ini seperti kue, kerajinan tangan, makanan-makanan khas Kuansing dan lain sebagainya. Untuk kemasannya semua itu nanti akan diganti dan akan diberi label SMKN 1 Benai yang dikelola oleh Unit Produksi (UP)," pungkasnya.

Dalam acara peresmian Toserba tersebut turut hadir tamu undangan dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Benai serta Kadis Kopindak H Tarmis SPd MH, Kadis Pendidikan H Yuliarman, Camat Benai Drs Masnur Judin dan para orang tua Siswa SMKN 1 Benai.(bsp)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :