Ketua LMP Riau: Jika diizinkan, kami siap 'Terbang' ke Papua

Edi Bengawan, Ketua Mada LMP Riau.

Pekanbaru, oketimes.com - Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau (Mada LMP Riau), menyatakan bersedia mengirimkan anggota ke Papua dalam koridor bela negara untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, bila diizinkan Negara.

"UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1 menyatakan, tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara," kata Ketua Mada LMP Riau Edi Bengawan Sabtu 31 Agustus 2019 sore di Markas Daerah LMP Riau Pekanbaru.

Menurut Edi, Undang Undang RI Nomor 39 Tahun 1999 Pasal 68 menyatakan bahwa "Setiap warga negara wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara". Sebab pada saat ini ada tantangan disintegrasi bangsa dan negara, bahwa di bumi Indonesia hanya boleh bendera Merah Putih berkibar dari Sabang sampai Merauke.

"Kita mendukung upaya yang dilakukan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, bahwa saudara-saudara di Papua adalah saudara sebangsa dan setanah air," ucap Edi.

Dalam hal itu sambung Edi, bila mana pemerintah diminta mengirimkan anggota Mada LMP Riau ke Papua, pihaknya bersedia untuk di kirimkan ke Papua.

"Kami siap membantu TNI-POLRI bila diminta Negara untuk mengirimkan anggota ke Papua, karena LMP Riau adalah ormas bela negara. Anggota kami bersedia bila di perintahkan ke Papua untuk menjaga keutuhan NKRI bagi saudara-saudara kita di sana," pungkas Edi.***

Reporter  : Khan
Editor       : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait