Home / Sosial / Dihadiri Gubri, Wagubri dan Walikota, Pengurus DPW JBMI Riau 2019-2024 Dikukuhkan

Dihadiri Gubri, Wagubri dan Walikota, Pengurus DPW JBMI Riau 2019-2024 Dikukuhkan

Indra Pomi Nasution Terpilih Jadi Ketua DPW Riau

Dihadiri Gubri, Wagubri dan Walikota, Pengurus DPW JBMI Riau 2019-2024 Dikukuhkan
Ist
Ketua Umum DPP Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), kukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau, periode 2019-2024, Sabtu, 31 Agustus 2019 di Pekanbaru.

Pekanbaru, oketimes.com - Ketua Umum DPP Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), kukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau, periode 2019-2024, Sabtu, 31 Agustus 2019 di Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau Syamsuar didamping Wagubri Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Ketua Umum DPP JBMI Pusat H Albiner Sitompul, para pengurus dan anggota DPW Riau, tokoh masyarkat da tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPP JBMI Pusat H Albiner Sitompul dalam arahannya berharap pengurus DPW Provinsi Riau, nantinya agar menjalankan visi dan misi JBMI di daerahnya, yakni mendukung visi dan misi kepala negara, kepala daerah, gubernur, bupati/walikota, kepala desa dan camat.

"Harapan saya, warga JBMI kedepannya menjadi warga yang toleran, pancasilais, kreatif dan inovatif serta adaptif. Sehingga bisa mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemimpin daerah maupun negara," ujar dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa perbedaan dan keberagaman adalah hasil karya Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu anggota JBMI diharapkan menjadi sosok yang toleran dan menyiapkan dirinya menjadi seorang pemimpin yang memegang teguh Al-Qur'an, hadits dan Dalihan Natolu yang berlandaskan Pancasila.

"Karena perbedaan, kebersamaan, dan persaudaraan itu hanya milik Allah SWT, hayati dan resapilah himne JBMI. Karena di dalam organisasi ini harus menyiapkan dirinya, untuk menjadi kuat, menjadi pemimpin berdasarkan Al-Qur'an, hadits, dan Dalihan Natolu," tegas Albiner.

Gubernur Riau Syamsuar yang turut menyaksikan langsung pelantikan tersebut, berharap JBMI mampu berkembang dan menjalin hubungan baik dengan organisasi masyarakat lainnya yang ada di Riau, sehingga bisa bersatu dalam membangun bangsa dan negara di Riau.

"Organisasi ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia, tetapi baru hadir Provinsi Riau. Setelah pengurusnya dilantik, semoga bisa bekerja sama dengan organisasi lain yang ada di Riau dan bersama-sama membangun bangsa di Provinsi Riau," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Pekanbaru Firdaus. Selain mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPW, ia juga berharap JBMI sesuai dengan himnenya yang  menyentuh dapat menjalin kesatuan dan persatuan diatas perbedaan dalam masyarakat.

"Organisasi ini saya harapkan juga akan terbentuk di kabupaten/kota di Riau. Harapan kita, JBMI menerapkan dalam kehidupannya himne yang tadi dinyanyikan, berteguh menjaga persatuan dan kesatuan, karena Allah SWT menciptakan laki-laki dan perempuan bersuku-suku dan berbangsa-bangsa, perbedaan itu diciptakan Allah SWT," tuturnya.

Ia berharap, nantinya anggota JBMI memiliki cita-cita yang sejalan dan bersama-sama pemerintah dalam membangun Republik Indonesia menjadi lebih maju dan makmur.

"Harapan kita ini sejalan dengan cita-cita kita membangun bangsa ini untuk menjadi rakyat yang adil, makmur, dan sentosa. Maka untuk itu kita harus mampu membangun manusia unggul, berperadaban dan berkualitas," paparnya.

Sementara itu, Indra Pomi Nasution yang terpilih sebagai Ketua DPW JBMI Provinsi Riau periode 2019-2024, mengatakan pihaknya telah mengagendakan struktur organisasi di kabupaten/kota di Riau. Bahkan setelah pelantikan ini, JBMI segera mengadakan agenda seperti Rakerda, aksi sosial, dana sebagainya.

"Insya Allah dalam 6 bulan kedepan, kabupaten/kota sudah mulai menyiapkan struktur organisasinya. Kami sudah punya kantor juga di Jalan Nenas, dalam waktu dekat kami akan menggelar Rakerda untuk menyusun program kerja dan juga mengagendakan aksi sosial terkait pendidikan, cinta Al-Qur'an dan sebagainya," terangnya.

Mengakhiri arahannya, Indra menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beragama Islam dan bersuku Batak untuk bergabung dalam organisasi non politik JBMI ini.

"Saya himbau kepada yang belum bergabung, agar kita bisa bersama-sama untuk melakukan banyak hal demi membangun Indonesia, mempererat persaudaraan dan kita juga bergerak untuk meningkatkan ekonomi umat JBMI," pungkas Kadis PUPR Kota Pekanbaru itu meyakinkan.***


Reporter  : Richarde
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.