Home / Ekbis / Gubri: APBD Hanya Untuk Kepentingkan Rakyat

Gubri: APBD Hanya Untuk Kepentingkan Rakyat

Gubri: APBD Hanya Untuk Kepentingkan Rakyat
SIAK, oketimes.com- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau akan di rubah arahnya dan ia lebih difokuskan betul kepada kepentingan masyarakat Riau dan untuk membantu masyarakat miskin.

"Jadi arah APBD Provinsi Riau kita fokuskan betul untuk masyarakat miskin jelas Gubernur Riau H Annas Maamun pada acara gelar 1000 Petani di Kabupaten Siak Kamis (6/3) kemarin.

Kata Gubri, APBD Riau akan di rubah kegunaanya betul-betul difokuskan bagi kepentingan masyarakat Riau dan masyarakat miskin yang selama ini masih belum tersentuh. Oleh sebab itu tahun 2014 ini Provinsi Riau telah menganggarkan dana untuk setiap desa sebesar Rp500 juta yang digunakan untuk pembangunan desa. Dana ini tidak dibagikan secara tunai akan tetapi berbentuk program dan kegiatan.

"Dana ini boleh di kerjakan oleh pihak desa dan petani, tapi harus dikerjakan dengan jelas, jangan dibagikan pekerjaanya kepada pemborong, karena selama ini pemborong kerjanya banyak yang tidak betul. Karena itu, mari kita bangun kampung kita sendiri agar lebih baik, jangan dipercayakan kepada pemborong," tegas Annas.

Lebih jauh Gubernur menambahkan, "tidak hanya itu, untuk membantu masyarakat miskin pemerintah Provinsi Riau akan membangun Rumah Layak Huni (RHL) bagi masyarakat desa dengan harga 80 juta per unit.(Adi/oke)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.