Kebun Sawit Pemkab Siak Dijual Warga

SIAK, oketimes.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak sangat menyayangkan kebun sawit yang dibangun oleh Pemkab Siak lewat dana APBD Siak kini sudah banyak diperjual belikan oleh masyarakat tempatan kepada masyarakat luar.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Golkar Sudianto kepada wartawan di Siak Kamis (6/3).

Kata Sudianto, lahan sawit yang dibangun oleh Pemkab Siak itu nasibnya kini sudah beralih tangan. Meski lahan sawit tersebut sertifikatnya belum di berikan ke masyarakat, mereka sudah berani menjualnya berdasarkan atas nama kelompok tani saja.

"Sebenarnya apa yang telah dibangun oleh Pemkab Siak itu tidak salah, namun yang sangat di sayangkan kebun yang dibangun mencapai ribuan hektar tersebut tidak diikat dengan Perda sehingga masyarakat sesukanya menjual belikan sawit Pemerintah itu," ujar Sudianto.

Agar lahan sawit yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak ini, tidak berlih tangan ke orang luar,maka di minta kepada Pemkab Siak agar membuatkan Perda perlindungan lahan sawit tersebut, dengan penegasan bagi pembeli dan penjual akan dihilangkan haknya.

"Menangani masalah sawit di Kecamatan Pusako ini harus bertangan besi, maksudnya pemda Siak harus keras, kalau tidak alamat kebun sawit untuk masyarakat miskin tersebut akan dikuasai oleh orang-orang kaya nantinya," pungkasnya.(Adi/oke)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait