Penderita ISPA Tertinggi di Meranti

SELATPANJANG, oketimes.com- Berdasarkan rekam medik dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti sejak 2 bulan belakangan, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) menduduki peringkat pertama dari 10 penyakit terbesar di Meranti. Meski demikian, tidak ada pasien ISPA yang dirawat inap.

Demikian disampaikan Penanggungjawab Rekam Medik RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Zuryatina AMd PK, ketika ditemui di ruangannya, Rabu (5/3/2014).

Berdasarkan rekam kita ISPA itu tertinggi di sini, kalau tak ada asap saja ISPA tertinggi, apalagi ada kabut asap. Tapi mereka hanya rawat jalan, kalau rawat inap tidak ada," kata Zuryatina pula.

10 penyakit terbesar di RSUD Kepulauan Meranti sejak Januari hingga Februari 2014 adalah ISPA 138, Hipertensi Esensial (primer) 96, Penyakit pulpa dan periapikal 69, Dispepsia 66, Asma 44, Diabetes Mellitus Tipe II 42, Nyeri punggung bawah 42, Myalgia 40, Diare dan gastroenteritis oleh penyebab infeksi tertentu (kolitis infeksi) 24, Hypercholesterolemia 20. (jai/oke)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait