Home / Ekbis / BOB Tampung 120 Mahasiswa Perminyakan UIR

BOB Tampung 120 Mahasiswa Perminyakan UIR

BOB Tampung 120 Mahasiswa Perminyakan UIR
SIAK, oketimes.com- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas lagi bermutu, khususnya dalam bidang pengetahuan migas (minyak bumi dan gas) daerah. Badan Operasi Bersama (BOB) PT. Bumi Siak Pusako (BSP) - Pertamina Hulu, menerima sebanyak 120 orang mahasiswa teknik perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) untuk melaksanakan program field trip.

"Dengan demikian para mahasiswa tersebut bisa langsung mengetahui dunia migas di Zamrud Area BOB Kecamatan Dayun," Kata Humas BOB PT.BSP-Pertamina Hulu, M. Muhaimin Makmun kepada riaueditor, Selasa (4/3).

Kedatangan rombongan mahasiswa program Field Trip ini, secara disambut oleh External Relation Staff BOB M.Alian Herza bersama Dedi Hartono, Yefni Susanti, didampingi para engineer dan team leader produksi di Zamrud Area.

Sementara, salah seorang dosen Novianti yang mendampingi Rombongan Field Trip Mahasiswa Teknik Perminyakan UIR, menyampaikan terima kasihnya kepada BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu yang mau menerima para Mahasiswa kami untuk mengetahui secara langsung tentang Migas daerah yang ada di Dayun.

"Apalagi program field trip ini, merupakan salah satu bagian dari mata kuliah untuk pengenalan alat-alat pemboran dan produksi. Maka dengan adanya field trip ini, Mahasiswa teknik perminyakan UIR yang notabenenya SDM daerah, akan bisa lebih memahami tentang migas tersebut. dengan menyaksikan secara langsung peralatan kegiatan pemboran dari operasi produksi, yang mana selama ini mereka pelajari secara teori di bangku perkuliahan," papar Novianti.

Manager External Affair BOB Nazaruddin mengatakan, disamping tugas BOB mencari dan mengembangkan sumber daya minyak dan gas bumi, BOB juga berkomitment untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang migas di Provinsi Riau.

Oleh karena itu kegiatan field trip yg dilaksanakan oleh UIR ini, satu-satunya universitas yang memiliki fakultas perminyakan di Riau harus terus disupport, sehingga pembinaan dan peningkatan terhadap kualitas (SDM-red) bisa setara dengan fakultas perminyakan di universitas- universitas yang lainnya di Indonesia.

Hal ini dibuktikan atas kemampuan dari putra putri Riau yangg bekerja di BOB yang notabenenya adalah lulusan dari universitas yang ada di Riau, maupun putra putri asli Riau yang tersebar meniti karir di Perusahaan Migas lain yg ada di Indonesia, ungkap Nazar.

"Kegiatan program fieldtrip ini dibagi menjadi 4 gelombang dengan serangkaian kegiatan, seperti penjelasan mengenai HSE induction di industri migas, penjelasan tentang Produksi dan Operasi BOB, penjelasan alat-alat emboran dan peralatan produksi, serta dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan dan melihat secara langsung terhadap peralatan pemboran, proses produksi operasi BOB, proses gathering station dan terakhir kunjungan ke salah satu Rig yang sedang beroperasi di Lapangan Zamrud," tutup Nazar.(Adi/oke)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.