Tim Satgas IC Datangkan Helikopter Rusia

PEKANBARU, oketimes.com- Upaya memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau, tim Satgas Penanggulangan Bencana Asap Riau mendatangkan sebuah Helikopter Skorsky dari Rusia pada Selasa (4/3) untuk kawasan Duri dan Dumai.

Ketua Incident Commander (IC) yang juga Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto dalam briefing pagi tadi pada posko Satgas Penanggulangan Bencana Asap di Markas TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru mengatakan dengan didatangkan Helikopter dari Rusia agar pemadaman asap tersebut bisa maksimal.

"Helikopter Rusia itu didatangkan untuk memadamkan api yang ada di Riau dengan start awal di Duri yang akan mengarah ke Dumai," jelas Ketua Incident Commander (IC) yang juga Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto dalam briefingnya, Selasa (4/3) pada Posko Penanggulangan Bencana Asap di Markas TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Untuk kapasitas angkut air heli tersebut berkisar 4 ton dan jauh lebih besar dibanding heli bombing water milik RAPP, Sinar Mas dan BNPB yang hanya 500 liter.  Hingga saat ini, helikopter yang standby ada 5 unit yakni 2 unit dari PT RAPP, 2 unit dari PT Sinar Mas dan 1 unit milik BNPB.(vila/oke)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait