Home / Ekbis / Dana Tunjangan SOTK Belum Dicairkan

Dana Tunjangan SOTK Belum Dicairkan

Dana Tunjangan SOTK Belum Dicairkan
PEKANBARU, oketimes.com- Pasca disahkannya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru menimbulkan beberapa kendala, salah satunya pencairan Tunjangan Beban Kerja (TBK) ataupun tunjangan jabatan bagi pejabat eselon di lingkungan Pemprov Riau juga tidak bisa dicairkan kecuali pejabat yang sudah dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubri beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Zaini Ismail mengaku belum mengetahui kondisi ini. Bahkan ia juga belum mendapatkan laporan dari Badan Pengelola keuangan dan aset daerah Riau mengenai hal tersebut.

"Kalau itu saya tidak tahu ya, silahkan tanyakan ke Badan pengelola keuangan. Saya juga belum mendapat laporan," katanya, Senin (3/3).

Sungguhpun begitu, Sekda menegaskan, dalam penggunaan APBD 2014 pihaknya telah mengirim surat ke Kemendagri untuk meminta arahan terkait penggunaan anggaran tersebut. Dimana dari surat balasan Mendagri menyatakan membolehkan pemakaian anggaran pada SOTK yang tidak mengalami perubahan.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Jonli enggan berkomentar saat ditanya wartawan mengenai hal itu. "Nanti ya," tuturnya singkat. (dea/oke)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.