Pemkab Rohil Liburkan Anak Sekolah

BAGANSIAPI-API, oketimes.com- Kabut asap tebal yang menyelimuti kabupaten Rokan Hilir membuat Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan terpaksa meliburkan seluruh sekolah selama tiga hari mulai terhitung, Senin (03/03).

Hingga pukul 12.00 siang tadi kabut asap yang menyelimuti kota Bagan Siapi-api belum juga berkurang sehingga pihak Dinas Pendidikan Rohil terpaksa meliburkan semua siswa dari PAUD, TK SD, SMP, dan SMA sederajat guna mengantipasi dampak dari polusi udara.

Menurut Syaiful Abdul Chalid, salah seorang guru di salah satu SD di Bagan Siapi-api mengatakan, pihak sekolah terpaksa meliburkan semua anak-anak didik selama tiga hari terhitung Senin s/d Rabu, karena dampak kabut asap yang dianggap sudah sangat membahayakan siswa-siswi.

"Siswa siswi terpaksa kami liburkan untuk sementara waktu, sebab kabut asap di daerah kita semakin tebal," ujar Syaiful.

Syaiful mengungkapkan, intruksi sekolah harus diliburkan datang dari Bupati Rokan hilir H Suyatno yang disampaikan kepada dinas pendidikan dan di teruskan ke sekolah-sekolah seluruh Rohil mulai dari Paud sampai ke jenjang SMA sederajat, pungkasnya.
 
Kami sebagai guru memohon kepada Pemkab Rohil agar supaya lebih cepat dan tanggap menanggulangi kabut asap yang semakin hari semakin mengkhawatirkan tambahnya lagi, karena anak didik kita dalam waktu yang dekat ini akan menghadapi Ujian semester akhirnya.

Terkait diberlakukannya libur sekolah se Rohil mulai hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Misnawati S.Pd dikonfirmasi melalui telepon seluler lebih memilih diam.(Hen/oke)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait