Home / Hukrim / Kelenteng Hock Siu Kiong di Siak, Digasak Pencuri

Kelenteng Hock Siu Kiong di Siak, Digasak Pencuri

Kelenteng Hock Siu Kiong di Siak, Digasak Pencuri
SIAK, oketimes.com- Kelenteng Hock Siu Kiong rumah ibadah milik warga Tiong Hoa Kabupaten Siak menjadi sasaran maling, Senin (3/3) sekira pukul 02.00 WIB. Dua brankas berisikan uang puluhan juta digondol pelaku.

Informasi yang terangkum dari lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.30 wib Senin dinihari (3/3). Hal ini mengingat, kelenteng tertua di Siak tersebut, baru saja digunakan para jemaatnya untuk sembahyang meminta hujan hingga pukul 00.00 wib.

"Malamnya, kita menggelar sembahyang minta hujan secara bersama-sama dan jemaat baru bubar meninggalkan Kelenteng pada tengah malam sekira pukul 00.00 wib. Setelah itu, tentunya petugas/panitia masih harus membereskan bekas sembahyang dan mengunci pintu-pintu, makanya kita perkirakan maling masuk sekitar pukul 02.30 wib," ujar salah seorang jemaat, Aci, pada wartawan Senin (3/2).

Menurutnya, maling memasuki kelenteng melalui pintu depan dengan cara mematahkan gembok pintu. "Ada dua brankas yang dijarah, satunya dirusak kuncinya dan dikuras uangnya. Sedangkan satu lagi brankasnya langsung dibawa maling," katanya.

Peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Siak oleh ketua dan jajaran pengurus kelenteng untuk diselidiki, dengan harapan pelakunya segera dapat ditangkap.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan SIk MSi yang dikonfirmasi melalui kapolsek Siak Kompol Suparno, membenarkan adanya laporan pencurian di Kelenteng Hock Siu Kiong tersebut. "Kita sudah terima laporannya dan anggota sudah turun ke TKP guna mengumpulkan keterangan, saksi-saksi dan mencari barang bukti," papar Kapolsek. (Adi/oke)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.