Petani Bungaraya Nantikan Kehadiran Gubri

SIAK, oketimes.com- Bertempat di lapangan Sriwangsa Kecamatan Bungaraya, Kamis (6/3) besok, Pemerintah Kabupaten Siak berencana akan menggelar pertemuan dengan 1000 petani pangan di Kecamatan Bungaraya. Pada acara pertemuan 1000 petani tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Bupati, para Camat, Kepala Desa, serta kelompok tani se-Kabupaten Siak.

Demikian disampaikan Camat Bungaraya Dicky Shopiyan kepada wartawan Selasa (4/3). Disampaikan Dicky, maksud digelarnya pertemuan dengan 1000 petani adalah guna mencari solusi bagaimana sumber air yang tidak ada saat ini (kemarau) dapat dipecahkan, sehingga para petani yang merasa kesulitan dalam mencari sumber air dapat diatasi, apalagi dalam waktu dekat ini, para petani pangan sudah memasuki musim tanam.

"Dikarenakan para petani kita ini sangat susah untuk mencari sumber air, maka perlu dilakukan pertemuan guna mencari solusinya," terang Dicky.

Sebagai tuan rumah, apa yang menjadi kebutuhan dalam acara ini seperti tempat dan menghadirkan semua kelompok yang ada di Kecematan Bungaraya terus dilakukan.

"Semoga dengan pergelaran pertemuan 1000 petani ini nantinya akan dapat memotivasi masyarakat petani Bungaraya, dalam mengembangkan dan meningkatkan hasil pertanian mereka dengan lebih bekerja keras lagi,"ujar Dicky.

Hal Senada juga disampaikan oleh kepala Desa Bungaraya, Dul Kodir, menurutnya pertemuan 1000 petani ini, baru pertama kali dilaksanakan di desanya. Dengan adanya kegiatan ini, yang nantinya akan dihadiri oleh Gubernur dan dapat memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat petani Kabupaten Siak, kususnya petani Kecamatan Bungaraya. Terutama sulitnya mencari sumber air dalam membajak sawah.(adi/oke)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait