Gubri Pimpin Apel Satgas Penanggulangan Kabut Asap

PEKANBARU, oketimes.com- Penanggulangan Bencana kabut asap yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Riau mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, Oleh sebab itu Tim Satuan Tugas (Satgas) menggelar Apel Penanggulangan bencana kabut asap  Provinsi Riau  di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Rabu (5/3).

Meskipun semula dijadwalkan apel tersebut dilakukan pukul  08.00 Wib, Namun ada berbagai hal Apel tersebut terlambat satu jam dari jadwal yang diperkirakan, dan dimulai pukul 09.00 Wib.

Salah satu keterlambatan apel tersebut dikarenakan Semula Menteri kehutanan Zulkifli Hasan yang dijadwalkan menjadi inspektur upacara. Pasalnya, kabut asap yang terlalu pekat menyebabkan Menhut menunda kerangkatan dan saat ini posisinya masih dijakarta.

Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Fahmizal Usman,  Rabu (5/3).  Dikatakannya lagi, Informasi yang didapatnya  dari bandara ketika ditanyakan keberadaan Menhut yang tidak tampak.

"Saat ini beliau masih di Jakarta, Pesawat yang digunakan beliau menunda keberangkatan dikarenakan Kabut asap di Pekanbaru terlalu pekat dengan jarak pandang 500 M, seharusnya penerbangan bisa dilakukan dengan jarak pandang 1200 hingga 1300 M," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau saat memimpin Apel Satgas penanggulangan kabut asap di Provinsi Riau menyebutkan akibat dari kabut tersebut menyebabkan melumpuhkan aktivitas ekonomi, transportasi dan pendidikan, kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan. Dirinya mengharapkan agar bersama-sama menghadapi Karhutla di Riau.(dea/oke)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait