Besok, Ujian Seleksi CPNS Riau Mulai Digelar

PEKANBARU, oketimes.com- Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, besok Sabtu (18/10) sebanyak 4.967 CPNS mengikuti ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Setidaknya, ada lima sesi dan 8 ruangan untuk hari perdana yang dilaksanakan di Gedung Kampus Poltekhnik Caltex Riau (PCR) Rumbai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur kepada riaueditor.com. Dikatakannya, seleksi penerimaan CPNS Pemprov Riau akan dimulai pada Sabtu (18/10) hingga 8 November mendatang dengan berbagai lokasi yang telah ditetapkan.

"Besok ujian perdana dimulai di Gedung PCR. Selama ujian berlangsung, untuk hari perdana ada 4.967 peserta yang mengikuti seleksi dan setiap harinya ada 5 sesi yakni sesi pertama mulai pada pukul 08.00 WIB-09.30 WIB, sesi kedua 10.00 WIB- 11.30 WIB, sesi ketiga 12.00 WIB- 13.30 WIB, sesi keempat 14.00 WIB- 15.30 WIB dan sesi kelima pukul 16.00 WIB -17.00 WIB," jelas Guntur, Jumat (17/10).

Agar ujian seleksi berjalan dengan lancar, BKD Riau terus melakukan persiapan untuk proses seleksi menjadi aparatur pemerintah tersebut. "Bagi yang sudah mengambil nomor ujian, besok sudah bisa mengikuti tes TKD. Saat ini kita sudah mempersiapkan pelaksanaannya," jelasnya.

Mengenai mekanisme soal dengan sistem CAT itu, Guntur mengatakan, bahwa hal tersebut bukan menjadi kewenangan BKD Riau. "Soal ujian TKD dengan sistem CAT diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), bukan kita," jelasnya.

BKD Riau kata Guntur, hanya menyediakan sarana dan prasarana proses seleksi. Antara lain, perlengkapan komputer, penyediaan elektrifikasi, registrasi dan sarana pendukung lainnya.

"Bagi pelamar yang akan mengikuti TKD, agar dapat mengenakan pakaian putih dan hitam. Peserta juga diminta untuk mengikuti semua peraturan yang ditentukan pengawas ujian," tutupnya.(dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :