Menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia Ke 7, PKK Rohil Gelar Berbagai Perlombaan

BAGANSIAPIAPI, oketimes.com- Dalam rangka memeriahkan Hari cuci tangan se dunia yang ke-7, PKK Kabupaten Rokan Hilir bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir mengelar berbagai perlombaan untuk siswa-siswi sekolah dasar. Kegiatan diselengarakan di SD Negeri 001 Bagan Kota kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua PKK Pengerak kabupaten Rokan HIlir Hj Wan Mardiana Suyatno melalui ketua Pokja PKK Kabupaten Rohil Leny Junaedi mengatakan, dalam rangka memperingati hari cuci tangga se dunia, Tim PKK Rohil bekerja sama dengan Dinas kesehatan mengelar lomba cuci tangan dan cerdas cermat. Dimana dalam lomba tersebut di ikuti 14 sekolah, diantaranya SDN 006 Bagan Barat, SDN 004, SDN 002 Bagan Kota, SDN 007 Bagan Jawa, SDS Methodis, SDN 005 Bagan Barat, SDN 001 Bagan Kota dan lainya.

Leny menjelaskan, setiap tanggal 15 oktober PKK Rohil mengelar hari cuci tangan se dunia, dimana acara yang kita gelar hari ini kita adakan berpindah pindah setiap tahunnya. Program kita saat ini kita adakan untuk anak SD, supaya anak SD mengerti bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Untuk kesehatan anak-anak itu sendiri, ujarnya

Tambah Leny, puncak hari cuci tangan se dunia itu sendiri diselengarakan pada hari Sabtu 18 Oktober, "Sekaligus kita akan akan memperagakan simulasi gosok gigi. Adapun peraktek simulasi gosok gigi itu sendiri untuk anak-anak SD Kelas 1".

"Alhamdulilah acara perlombaan yang diselengarakan tim pengerak PKK Kabupaten Rokan Hilir, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehataan Rohil berjalan dengan lancar dan sukses. Acara hari cuci tanggan sedunia di mulai pukul 08.00 Wib hingga 12.00 Wib," jelas Kabid Promkes Drq Intan Dolok Pasaribu kepada wartawan Jumat (17/10). (mhd)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :