Kasrem 031/WB Pimpin Sertijab Kasiter Rem 031/WB dan Dandim 0314 Inhil

PEKANBARU, oketimes.com- Kasrem 031/WB Kolonel Inf Sutjipto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasiter Rem 031/WB dari Kolonel Inf RTS Manoppo  kepada Letkol Inf Victor Tampubolon, Dandim 0314/Inhil dari Letkol Inf Firalta Paksana Tarigan kepada Letkol Inf Jarot Suprihanto dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasipers Rem 031/WB kepada Letkol Arm Surya Darma Damanik bertempat di Aula Wiratama Makorem 031/WB Pekanbaru, Jumat (17/10).

Pada kesempatan tersebut, Kasrem membacakan amanat Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, bahwa Satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh kita, bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada manusia, tapi juga di pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, moralitas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya," katnya.
 
Selain ucapan terimakasih dan selamat bertugas kepada Perwira yang di Sertijab, Dalam amanat Danrem juga disampaikan tentang perintah Kepala Staf Angkatan Darat untuk harus melakukan "serbuan teritorial".

Danrem 031/Wb juga menekankan agar para Dansat terutama yang bertugas di Komando Kewilayahan, hendaknya melaksanakan 'serbuan teritorial'  dengan cara berbuat baik, berani, tulus dan iklas dengan mengedepankan intensitas dan kualitas karya bakti dengan membangun komunikasi sosial dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa. Selanjutnya dihadapkan pada penanggulangan dampak bencana alam, agar Dansat melakukan inisiatif dan inovatif untuk meningkatkan bantuan kepada pemerintah daerah dengan meningkatkan kemampuan aparat teritorial.
 
Dalam kegiatan sertijab itu, dihadiri oleh para Kasi, para Dandim, para Dan/Kasatdisjan serta Perwira,wakil ketua persit Kck koorcab Rem 031 PD I/BB dan pengurus, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 031/WB.(rls/vila)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :