Sekda Lantik 15 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Meranti

SELATPANJANG, oketimes.com- Sekretaris Daerah kabupaten kepulauan Meranti melantik 9 pejabat eselon III dan 5 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti di Ballrom Afifa Lantai III JL Banglas, Jumat (17/10/2014) pagi.

Dikatakan Kepala BKD, Reviranto, acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang berlangsung di Ballroom Afifa Lantai III JL Banglas di Selatpanjang guna memenuhi kekosongan jabatan yang terjadi saat ini dan mutasi pejabat di lingkungan pemkab kepulauan meranti.kata Revianto usai pelantikan

Adapun 9 nama pejabat Eselon III yakni Edi Afrizal, Ahmad Yani, T Azman, Rosdanir, Rismawardi, Mariansyah Umar, Drs Mirza, Rohaizal, Yunari, kata Revianto.

Reviranto menambahkan, mutasi adalah salah satu fungsi pokok PNS dalam meningkatkan kinerjanya dan kemampuan para PNS di lingkungan pemkab Kepulauan Meranti.

Sekdakab Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan yang keempat kalinya dalam cacatan awal 2014 ini.

Dalam bulan lalu pelantikan juga telah dilakukan terhadap tujuh orang pejabat eselon II yang dipercaya mengisi jabatan strategis. Karenanya, sambung Sekda, pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Laksanakanlah kegiatan dan kebijakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Berkomunikasilah secara positif dan konsumtif dengan atasan dan bawahan serta rekan kerja. Pelantikan ini merupakan kepercayaann yang diberikaan oleh pimpinan dan ini harus dipenuhi dengan tanggung jawab, royalitas, disiplin, kejujuran dalam meningkatkan etos kerja yang lebih baik kedepannya," ucap Iqaruddin.

Meski posisi jabatan terbatas, kata Iqaruddin lagi, tidak semua pegawai dapat dipromosikan. Pemilihan dan penentuan juga telah dilakukan penilaian secara profesional.

Oleh karena itu, pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu memberikan semangat baru di lingkungan kerjanya masing-masing. Penempatan pejabat yang dilakukan bukanlah tanpa pertimbangan dan sebab.
  
"Mutasi kali ini diharapkan dapat mempercepat program-program pemerintah daerah dan meningkatkan akselerasi pelaksanaan program-program pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan," katanya.(aim)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :