Cegah Covid-19, Gubri Minta RT-RW Aktif Perketat Pengawasan Bagi Pendatang Baru

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar meminta kepada seluruh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) khususnya di Provinsi Riau, agar lebih aktif memperketat pengawasan kepada pendatang yang masuk kedaerahnya masing-masing, untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 paska penerapan Fase New Normal di Provinsi Riau.

"Pengawasan dan pengetatan terhadap orang yang keluar masuk ke Pekanbaru, harus dilaksanakan," tegas Gubernur Syamsuar dalam sambutannya saat memimpin pelepasan penyemprotan disinfektan dan Rafid test massal di Kantor Lurah Tangkerang Selatan, Selasa (02/06/2020).

Dikatakan Gubri, siapapun yang baru masuk, diharapkan kepada RT dan RW untuk mencatat nama orangnya, apalagi jika pendatang tersebut berasal dari zona merah.

"Siapapun dia yang baru masuk, kita harus mencatat namanya serta langsung dijadikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) taati protokol kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," pinta Gubri.

Menurut Syamsuar, seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat perlu bersikap waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), karena walaupun kondisi sehat tidak ada jaminan dia negatif Covid 19.

"Walaupun orang yang datang itu telah di Rafid test dan hasilnya negatif, tetap saja dia harus melakukan protokol kesehatan dengan mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," pungkas Syamsuar. ***


Reporter   : Richarde   /   Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait