Wali Murid Kecewa Toilet Sekolah Kotor

PKL.KERINCI, oketimes.com- Keberadaan dan kondisi toilet di sekolah-sekolah saat ini tampaknya sudah diabaikan. Contohnya saja di Kota Pangkalan Kerinci, sejumlah wali murid komplain terhadap kondisi kotor dan berbau di sejumlah sekolah di Pangkalan Kerinci terutama sekali toilet di sekolah yang menampung banyak siswa dari SD hingga SMA.

Menyikapi hal ini, riaueditor.com menghubungi Disdik Pelalawan melalui Kabid Kurikulum Salbiah. Dirinya menampik kalau kondisi toilet di sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci tidak terawat.

"Kita bukannya membela diri, tapi kebersihan toilet di sekolah menjadi perhatian pihak Kita. Dari SD 007, 006, 004, 009, 010 kondisinya bersih. Begitu juga SMP dan SMA. Atas laporan ini kita akan turun langsung melihat kondisi toilet seperti yang dikecewakan sejumlah wali murid," ujarnya.

Sementara, saat hal ini dikonfirmasikan ke Kadiskes Pelalawan dr. Endid R Pratiknyo menyebutkan bahwa di setiap sekolah ada TiM Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Ini include didalamnya mengawasi kebersihan termasuk toilet.

"Perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah harus diterapkan. Kita akan berikan masukan dan meminta kepada UPTD Kecamatan dan puskesmas untuk turun memantau kebersihan sekolah sehingga pihak sekolah dapat menerapkan pola hidup bersih di sekolah masing-masing." tutupnya.(zul)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :