Akibat Truk CPO Perusahaan,

Rumah Warga Retak dan Rusak, Kades Minta PT. Inecda S&G Salurkan CSR

Salah satu rumah warga yang retak dindingnya akibat getaran kuat dari truk PT. Inecda yang melintas di jalan depan rumahnya.

RENGAT, oketimes.com- Kepala Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Suwoto Adi, meminta kepada PT. Inecda S&G untuk menyalurkan dana CSR perusahaannya. Hal ini terkait banyaknya rumah warga yang rusak akibat truck pengangkut CPO Milik PT. Inecda S & G yang melintas di jalan Kota Lama-Pematang Jaya.

"Kita akan minta konpensasi dana CSR perusahaan perkebunan PT. Inecda S&G agar disalurkan ke warga masyarakat yang rumahnya retak atau rusak akibat getaran yang ditimbulkan dari truck pengangkut CPO milik perusahaan," kata Suwoto Selasa (7/10) lalu.

Menurut data yang diterimanya, sudah puluhan rumah warga yang rusak dan retak  akibat getaran truck pengangkut CPO milik perusahaan Korea ini.

"Itu pun baru yang di wilayah Desa Pematang Jaya saja, sedangkan untuk di desa Kota Lama, Desa Bukit Petaling dan Desa Tani Makmur mungkin juga banyak yang rusak," sebutnya.

Dijelaskan Suwoto, konpensasi atas  kerugian yang diderita masyarakat itu akan disuarakan baik ke perusahaan, pemerintah kecamatan mau pun ke pemerintah Kabupaten(ali/re)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :