Seorang Demonstran Bertato Peta Indonesia di Philadelphia Viral

Demonstran bertato peta Indonesia ikut dalam protes di Philadelphia terkait kematian George Flyod pada Jumat 30 Mei 2020.

Jakarta, Oketimes.com - Viral, seorang demonstran di Philadelphia, Amerika Serikat, terlihat memiliki tato peta Indonesia di lengannya pada Jumat 30 Mei 2020. Foto tersebut memperlihatkan demonstrasi berujung kerusuhan terkait pembunuhan terhadap George Flyod.

Dua foto viral tersebut, ramai diperbincangkan warganet, setelah akun Twitter @aganharahap menunggah dua foto yang memperlihatkan demonstran memakai topi dan baju cokelat yang bertato gambar Peta Indonesia di lengannya pada Senin 1 Juni 2020 seperti dilansir oketimes.com dari pikiranrakyat.com.

Akun tersebut memberikan narasi dalam unggahannya, "Peranan orang Indonesia dalam kerusuhan di Philadelphia."

Belakangan foto yang sama juga diunggah situs berita Inquirer, pada Jumat 30 Mei 2020 dengan judul "Peachful Philly protest over George Flyod's death give away to violence, looting, arrets."

Demonstrasi yang sempat diwarnai aksi penjarahan oleh pengunjuk rasa untuk memprotes tindakan polisi, yang diduga menyebabkan tewasnya George Floyd, dan dipengaruhi sentimen rasisme.

Polisi berkulit putih menahan George Floyd di jalan sambil merebahkannya ke jalan dan menekan leher belakang pria dia dengan lutut.

Rekaman video menunjukkan George Floyd, mengatakan kepada polisi bahwa dia kesulitan bernapas akibat tindakan polisi itu.

Video yang menyebar itu dan tewasnya George Floyd, menjadi pemicu protes yang melebar ke berbagai kota di Amerika Serikat dan bahkan hingga ke negara bagian lainnya di eropa.***


Source  : Inquirer /  Editor  : Van Hallen    

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait