Dapat Bantuan BLT Kemensos, 931 KK di Kelurahan Labuh Baru Timur 'Antri' di Kantor Lurah

Terima BLT : Sebanyak 931 dari total 969 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, menerima BLT sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah pada Sabtu 30 Mei 2020.

Pekanbaru, Oketimes.com - Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos), sebanyak 931 dari total 969 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, menerima BLT sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah pada Sabtu 30 Mei 2020.

Penyaluran BLT kepada 931 KK bagi warga kurang mampu dampak covid-19 itu, dilakukan pihak PT Pos Cabang Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, lewat Kantor Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki.

"Ya benar, saat ini kita sedang menyalurkan bantuan BLT kepada 931 dari 969 KK yang terdata dari Kemensos, untuk disalurkan hari ini kepada warga yang terdampak covid-19," kata Kepala Kelurahan Labuh Baru Timur Zulkifli, SHi kepada oketimes.com saat di temui kantornya Sabtu pagi.

Dijelaskan Zulkifli, penyaluran BLT yang dilakukan tersebut, merupakan penyalurahan tahap awal untuk bulan Mei 2020 dari Kemensos RI yang dijadwalkan pada hari Sabtu 30 Mei 2020 secara serentak di Indonesia. Sedangkan untuk penyaluran pada bulan Juni dan Juli 2020 mendatang, akan dilakukan pada bulan berikutnya.

"Untuk saat ini, penyaluran BLT Kemensos ini pada bulan Mei 2020 khusus dilakukan hari ini di kantor Kelurahan Labuh Baru Timur. Sedangkan pada bulan Juni dan Juli 2020 mendatang, akan dilakukan dan diumumkan pada bulan berikutnya," ujar Zulkifli.

Mantan staf Bidang Usaha dan Dagang Disperindag Kota Pekanbaru itu, juga menyebutkan proses penyaluran BLT Kemensos tersebut dilakukan secara bergiliran dengan memakai kartu antrian, yang nantinya dilayani oleh staf dan pegawai Kantor Pos Cabang Kota Pekanbaru.

"Setelah mendapat kartu antrian, calon penerima akan dipanggil satu persatu oleh petugas dan dilayani setelah menunjukkan KTP/KK dan kartu undangan penerima BLT Kemensos yang sudah terdata diserahkan pihak RT/RW sebagai calon penerima BLT Kemensos di wilayahnya masing-masing," papar Zulkifli.

Ia yakin, proses penyaluran BLT Kemensos tesebut, akan tuntas dilakukan hingga pukul 16.00WIB sore yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.

"Pokoknya hingga sore nanti akan tuntas kami lakukan penyaluran, sehingga warga calon penerima BLT tidak ada yang kecewa," pungkas Zulkifli.

Pantauan, penyaluran bantuan BLT tersebut cukup ramai didatangi oleh calon penerima, sejak pukul 08.00 WIB. Tidak sedikit warga harus berdesak-desakan untuk mendapatkan bantuan tersebut. Sementara bagi warga sudah menerima BLT, tampak sumrigah usai mendapatkan bantuan tersebut.

Sedangkan calon penerima yang masih menunggu antrian, harus sabar menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan BLT tersebut hingga sore hari.***


Reporter   : Richarde  / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :