Dapat Bantuan Pengerasan Jalan, Warga Kota Intan Ucapkan Terima Kasih Kepada IG

Warga Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, sangat terbantu sejak dilakukan pengerasan badan jalan Kabupaten Simpang Kota Intan sepanjang 2,5 Kilometer.

Kunto Darussalam, Oketimes.com - Warga Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, sangat terbantu sejak dilakukan pengerasan badan jalan Kabupaten Simpang Kota Intan sepanjang 2,5 Kilometer.

Pengerasan badan jalan kabupaten di desa ini bukan dilakukan dari Pemkab Rohul, melainkan dari seorang dermawan Owner PT Syuhada Ujung Batu, H Indra Gunawan, atau lebih dikenal dengan Ujang Lurah.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa Kota Intan M Syukur menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang mendapat perhatian dari pihak swasta, H Indra Gunawan (IG). Bantuan pengerasan jalan Simpang Desa Kota Intan ini dibantu oleh IG mulai dari material dan alat berat.

"Kami tidak keluar biaya sedikit pun, bahkan operator alat beratnya pun tidak mau menerima uang jasa dari kami, karena sudah ditanggung sama pak Indra Gunawan," sebut M Syukur kepada wartawan, belum lama ini.

Sebelum jalan ini dikerjakan oleh Kontraktor H Indra Gunawan, sebut Kades pihaknya sudah terlebih dulu mengajukan peminjaman alat berat sistem Swakelola ke Dinas PUPR Kabupaten Rohul, namun alat berat tak kunjung tiba, dengan alasan rusak.

"Pendamping Kecamatan sudah turun ke desa kami, tapi alat berat yang akan memperbaiki jalan tak kunjung datang, mereka beralasan bahwa alat berat rusak," katanya.

Dirinya menjelaskan, jalan kecamatan Simpang Kota Intan ini sudah lama rusak parah. Sistem drainase yang tidak memadai mengakibatkan badan jalan digenangi air, terlebih di musim penghujan.

"Alhamdulillah kami juga sudah mengajukan permohonan ke pihak PT SAI untuk menurunkan alat untuk mengeruk parit di sana, sehingga nantinya bisa mengurangi air tidak meluber ke badan jalan," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Kota Intan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada H Indra Gunawan, semoga usaha dijalankannya lancar, dan sukses mencapai hajat untuk Kabupaten Rohul lebih baik kedepan.***


Pewarta  : Faisal   / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait