Legislator Riau Minta Kabupaten-Kota Segera Bagikan BLT ke Masyarakat

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Wakil ketua DPRD Riau, Hardiyanto meminta pemerintah kabupaten/kota yang telah menerima bantuan keuangan dari Provinsi Riau, dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), segera disalurkan kepada masyarakat. Pasalnya, bantuan tersebut sangat ditunggu masyarakat kurung mampu hingga kini.

"Ketika hari ini sudah ditransfer ke kas daerah masing-masing kabupaten/kota dari APBD Riau. Hendaknya bantuan keuangan dari Provinsi Riau itu, segera disalurkan kepada masyarakat," kata Hardiyanto pada wartawan usai mengikuti acara penyerahan bantuan keuangan pada Rabu (20/5/2020) di gedung daerah Riau komplek gubernuran.

Disebutkan Hardiyanto, untuk teknis pelaksanaan penyaluran dana tersebut, pemprov telah menyerahkan kepada pemerintah kabupaten/kota. Namun pihaknya meminta penyaluran bisa dilakukan secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

"Mudah-mudah sebelum lebaran ini, bantuan sudah sampai kepada masyarakat yang berhak menerima," pintanya.

Hardiyanto juga mengingatkan pemerintah kabupaten/kota untuk menyalurkan dana tersebut sesuai dengan aturan. Karena nantinya dana tersebut juga akan dilakukan audit oleh pejabat yang berwenang.

"Agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, hendaknya penyaluran dana dilakukan sesuai aturan," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde  / Editor  : Cardova 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :